-->

Tenaga Medis Puskesmas Pangkalan Kerinci Minta Agar APD di Perhatikan

harianfikiransumut.com - Pelalawan : Tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan  mencurahkan isi hati  langsung kepada Ketua DPRD Adi Sukemi,ST,MM ditengah kekurangan peralatan alat pelindung diri (APD) yang membantu untuk melaksanakan tugas penanggulangan COVID-19 di lingkungan Puskesmas Kerinci Timur ini. Senin (06/04).

Sebagaimana hal demikian disampaikan oleh dr.Raida dan Meliati tenaga laboratorium puskesmas kerinci ini agar sekiranya instansi terkait dan juga DPRD Pelalawan membantu untuk mengalokasikan kekurangan APD seperti masker standar yang di pergunakan yakni N-95 dimana kondisi saat ini APD sangat jauh dari standard.

Mereka petugas medis rentan dengan penularan COVID-19, dengan suara agak sedikit terbata-bata Meliati minta ini menjadi perhatian ditengah keterbatasan  diri dalam bertugas karena tenaga laboratorium hanya berjumlah 2 orang dan jarak bersama pasien hanya sejengkal maka masker N-95 dan APD lainnya  adalah kebutuhan yang saat ini mereka harapkan.
Sementara itu Ketua DPRD Adi Sukemi langsung menanggapi dengan mengatakan Pemerintah Daerah dan DPRD sudah mengalokasikan untuk melakukan pengalihan anggaran dari tiap-tiap OPD dan khususnya untuk kebutuhan APD sudah di alokasikan dari Dinas Kesehatan dan adi berharap agar masker standar untuk tenaga media yakni N-95 beserta APD lainnya bisa segera dipergunakan oleh tenaga medis di Puskesmas Kerinci ini dan ditempat lainnya.
(Duliater/74yung)
Komentar

Berita Terkini