-->

Sugiarto SE Anggota DPRD Simalungun Berikan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

harianfikiransumut.com, Tanah Jawa, Simalungun : Masalah Covid 19 yang melanda Negeri ini, kian berdampak untuk warga kurang mampu, terutama para orang-orang tua yang tak bisa memenuhi kebutuhan hidupnya.

Pemerintah pusat dan daerah sudah memberikan himbauan untuk meliburkan segala kegiatan yang memungkinkan penularan Civid 19, seperti aktivitas pendidikan, pabrik-pabrik, pasilitas umum dan sejumlah perkantoran di tutup untuk sementara waktu.

Di tambah pusat keramaian, seperti warung jug di himbau untuk tidak melakukan aktivitas hingga pusat-pusat keramaian semua di minta tetap waspada dan terus di pantau, hal ini menyebabkan sejumlah warga kehilangan mata pencaharian.

Sugiarto SE Ketua Praksi Golkar dari DPRD Simalungun sangat ber-empati dengan keadaan yang semakin sulit, melalui Istrinya Deni Sartika, Dia berusaha membantu warga yang dinilai layak untuk di bantu.

150 kepala keluarga yang tersebar di beberapa Nagori ia sambangi dengan membagikan sembako berupa beras, minyak goreng dan gula pasir, setidaknya ini bisa membantu masyarakat kecil dan para orang tua yang tak bisa lagi mencari penghasilan, ujar Bu Deni. Sabtu (04/04/2020)

Awak media FIKSUM (sugianto aziz) megikuti kegiatan Sugiarto SE yang di wakilkan Istrinya Deni Sartika SAg. M.M bersama kerabatnya membagikan sembako ke 5 nagori, di awali  dari Nagori Bahkisat 40 kepala keluarga, Nagori Marubun Bayu, 20 Keluarga, Maligas Tongah 30 Keluarga, Nagori Tanjung Pasir 30 keluarga dan sisanya di Nagori Balimbingan.

Deni Sartika menjelaskan kegiatan ini, "untuk membatu segenap warga yang notabene kurang mampu, Bu Deni memang mengakui hal ini memang berjenjang InsyaAllah jika ada rizki lagi kita akan melakukan tahap ke II, ujarnya.

Dia juga mengajak, pemerintah dan donatur untuk menyisihkan rizkinya untuk berbagi tali asih untuk kaum duafa yang benar-benar membutuhkan uluran tangan, Dia juga menghimbau agar masyarakat mau mengikuti aturan pemerintah dengan menjaga kesehatan, rajin cuci tangan, dan cek kesehatan, dan kurangi beriteraksi dengan orang yang tak di kenal, mengunjungi tempat-tempat ramai yang memungkinkan penularan Covid 19, Kata Bu Deni.

Tak hanya itu Deni Sartika, mengajak semua masyrarakat untuk senantiasa berdoa kepada Allah, agar masalah Covid 19 bisa berlalu dan kita bisa kembali seperti dulu, menjalan aktivitas tanpa ada pembatasan dan ekonomi masyarakat kembali normal, bantuan kecil ini setidaknya bisa meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, tutupnya.

Tentunya ucapan syukur dan terimakasih di ucapkan sejumlah warga yang mendapatkan sembako dari Bu Deni, seraya mereka mendoakan Pak Sugiarto dan keluarga senantiasa sehat dan di murahkan rizkinya, ujar warga Marubun Bayu, (SA)
Komentar

Berita Terkini