-->

Rapat Pembentukan Relawan GUGUS Covid-19 Nagori Jawa Tongah II, Kecamatan Hatonduhan


harianfikiransumut.com,
Jawa Tongah II,  Simalungun :  Penangan Covid-19 semakin Insentif di lakukan pemerintah daerah, dengan membentuk tim relawan di tingkat desa dan dusun.  Senin (06/04/2020)

Nagori Jawa Tongah II, Kecamatan Hatonduhan menetapkan Tim Relawan Gugus penanganan Covid-19 yang lebih efektif.

Pangulu Jawa Tongah II, Limpo Rajagukguk bersama perangkat desa melaksanakan rapat pembentukan dan menetapkan Tim Gugus penanganan Covid-19 yang di hadiri Kapolsek Tanah yang di wakili Iptu Sri Umiyatun, Kanit Intelkam IPTU Masrianto, Kanit Sabraha Iptu Paus Siahaan, dan Bhabimkamtibmas Aiptu RH Sianturi, Turut hadir Camat Hatonduhan Drs Zokson Silalahi MPD, Anggota DPRD Simalungun Bonauli Rajagukguk, Babinsa Hatonduhan Serda P. Sinaga, Bindes Sondang Sinaga, Koordinator Pamong Praja Edison Simatupang.

Tim Gugus ini nantinya berperan dan tanggap menangani permasalahan Covid-19 di tengah masyarakat, terutama para pendatang yang datang dari luar daerah.

Penetapan Ketua Gugus Covid-19 Jawa Tongah II, Pangulu Limpo Rajagukguk, Babinsa dan Bhabimkamtibnas sebagai Mitra yang mengawal pelaksanaan kegiatan Gugus Covid-19.

Pangulu Limpo Rajagukguk, juga ketua Gugus Covid-19 Nagori Jawa Tongah II, mengajak semua tim untuk saling koordinasi mengatasi segala permasalahan terkkait Covid-19 yang kian meluas dan meresahkan, ujarnya

"di harapkan tim ini nantinya memonitoring setiap pendatang dan juga semua masyarakat yang mengeluhkan kesehatan yang berkemungkinan ada gejala penularan virus C19, kita juga akan menyiapkan Posko dan segala keperluan yang di butuhkan, Ujar Limpo Rajagukguk.

Hal yang sama di sampaikan Camat Hatonduhan Drs Zokson Silalahi MPD, Dia mengharapkan, "tim Gugus Covid-19 harus saling berkoordinasi, bersinergi dengan semu tim agar permasalahan bisa kita selesaikan, ujarnya.

Kapolsek Tanah Jawa yang di wakilakan Iptu Sri Umiyatun, menyarankan, "masyarakat harus patuh melaksanakan anjuran pemerintah, untuk selalu cuci tangan, memakai masker dan mengurangi segala aktivitas di luar rumah, menjaga jarak dan berkumpul di tempat-tempat ramai, tindakan tegas akan kita berlakukan bila mana anjuran ini tidak di indahkan, kata Iptu Sri Umiyatun

Hal itu juga di sanpaikan Babinsa P. Sinaga, yang mewakili Danramil 10 Balimbingan, Dirinya juga menghimbau agar semua warga mau ikuti aturan, tim Gugus Covid-19 akan melakukan monitoring di setiap dusun mendata setiap pendatang, jika ada yang membandel kami tak segan-segan malakukan tindakan tegas, demi kebaikan kita semua, ujar Babinsa. (SA)
Komentar

Berita Terkini