Puskesmas Negeri Lama Lakukan Sosialisasi Dan Edukasi Pencegahan Covid19


harianfikiransumut.com-labuhanbatu : Puskesmas Negeri Lama, laksanakan giat Sosialisasi dan edukasi pencegahan Covid-19 dengan memberikan himbauan dan informasi mengenai pencegahan virus corona, di Pekan Selasa Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. Selasa (28/04/2020).

Kepala Puskesmas (Kapus) Negeri Lama Sukiyem STr.Keb mengatakan,” kami dari Puskesmas Negeri Lama menggelar sosialisasi pencegahan Covid-19 di ruang-ruang terbuka. Untuk hari ini kita gelar di pekan selasa negeri lama,” kata Sukiyem, melalui Pesan Whatshap App.


“Jika ada warga yang mengalami gejala itu maka kita sarankan menggunakan masker, segera memeriksakan diri ke puskesmas atau rumah sakit, dan istirahat yang cukup,” jelasnya Sukiyem.


Sukiyem menambahkan,,
Sosialisasi ini masih kami gelar di berbagai tempat lainnya, termasuk ke desa desa. Kami juga masih akan melakukan sosialisasi ini di beberapa titik tertentu,” terangnya.

Di tempat terpisah Beni Ismail, Ketua Gerakan Nasional Anti Narkoba (GRANAT) Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, mengungkapkan kepada awak media,” Saya sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang di lakukan oleh Puskesmas Negeri Lama. Kegiatan seperti itu sangat bermanfaat bagi masyarakat yang khawatir dengan penyebaran Covid-19.

Kami juga turut menghimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan prima yang diberikan oleh puskesmas.”Jadi nggak usah takut, kita bersama-sama melawan virus corona,” ungkapnya.

Yang tak kalah penting, sambung Beni Ismail, kesadaran masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup sehat tetap harus dilakukan.(M,Syarif)
Komentar

Berita Terkini