Polres Bintan Terapkan Besuk Penyebaran Covid-19

harianfikiransumut.com -
BINTAN,KEPRI : Polres Bintan dalam pademic Covid-19 dan mengurangi aktifitas masyarakat tetap berada dirumah pada sat ini memberlakukan jam besuk untuk tahanan secara Online, Minggu (12/4/2020)

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, S.I.K. MM menjelaskan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini melanda Dunia dan juga Indonesia terkhusus di Kab. Bintan Kepulauan Riau untuk mengurangi aktifitas masyarakat diluar rumah dan kerabat atau keluarganya berada di dalam tahanan, Polres Bintan memudahkan untuk besuk tahanan secara online,  namun masyarakat tetap bisa membesuk dan melihat keluarga atau kerabatnya yang berada didalam tahanan Polres Bintan.

Besuk tahanan secara online yang dilakukan ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat yang ingin berkomunikasi dengan keluarganya dan dapat berinteraksi secara langsung" jelas Kapolres

Untuk saat ini perangkat yang digunakan dalam besuk tahanan secara online yaitu satu unit komputer PC, WI-FI dengan kecepatan 100 MBPS, satu unit speaker aktif, Microphone, satu unit Handphone dan satu unit webcam camera, tambah kata Kasat Tahti Polres Bintan.

Teknis dan pelaksanaannya dengan menggunakan Aplikasi Google Hangout, dan untuk waktu setiap kali Besuk Online selama 15 menit setiap orangnya, dengan jadwal besuk secara online yaitu setiap hari selasa dan hari kamis, Pada saat jam besuk berlaku tetap diawasi oleh Personil Polri yang bertugas menjaga tahanan, tutur Kapolres Bintan.(Donny liany)
Komentar

Berita Terkini