Polisi Dan Instansi Terkait Lakukan Pemeriksaan Penumpang Kelud.

harianfikiransumut.com - Bintan :
Polsek Bintan Timur bersama Petugas Karantina melakukan Pengecekan suhu tubuh terhadap penumpang KM. Kelud yang datang dari Tanjung Priok Jakarta. Dari pantauan di lapangan, turut hadir juga melakukan Pengecekan Petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan dan Puskesmas Kijang.

Kedatangan KM. Kelud di Pelabuhan Sri Bayintan - Kijang pada Minggu (05.04.2020) pukul 05.00 dini hari, dengan membawa penumpang sebanyak 38 orang, kini menjadi perhatian serius oleh petugas Kepolisian dan Kesehatan.

Satu persatu penumpang turun dan wajib menunjukkan Kartu Kuning (Kartu Kewaspadaan Kesehatan Kementrian Kesehatan RI) yang dikeluarkan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Tanjung Priok lalu dilakukan pengecekan Suhu Tubuh oleh Petugas.
Selanjutnya penumpang langsung dikumpulkan dan diberi arahan, agar wajib melakukan Isolasi mandiri selama 14 hari. Tidak hanya itu, Petugas Kepolisian bersama Karantina dan Puskesmas juga menyiapkan hand sanitizer untuk penumpang, dan terlihat Petugas Kepolisian dengan menggunakan Pengeras suara menghimbau kepada penumpang yang turun dan akan berangkat untuk tetap melakukan phsycal distancing (menjaga jarak aman).

Setelah seluruh penumpang turun, pada pukul 08.00 WIB, KM. Kelud kembali berangkat menuju pelabuhan Belawan - Sumatera Utara dengan membawa penumpang sebanyak 28 orang yang juga telah dilakukan pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Bintan Timur Kompol Krisna Ramadhani, SIK menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengamanan serius di Pelabuhan Sri Bayintan bersama Instansi terkait, mengingat Pelabuhan merupakan jalur keluar masuknya orang dari berbagai wilayah.

Indra Utama Tarigan, selaku Kepala Pos Wilayah Kerja Karantina Kesehatan Pelabuhan Kijang mengatakan hasil pemeriksaan suhu tubuh penumpang turun dan naik dalam ambang batas normal.
"Semua penumpang dalam batas normal, berkisar 35,5 s/d 36,2, tadi kita juga meminta seluruh penumpang untuk menunjukkan Kartu Kuning (HAC) dari Kesehatan Tanjung Priok kepada kami" Tutup nya.(dy/hms)
Komentar

Berita Terkini