Penanganan Covid-19 Di Paluta Berimbas Kepada Pemotongan Anggaran Koran.

harianfikiransumut.com : Paluta - Puluhan wartawan dari berbagai media yang bertugas di wilayah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melaksanakan pertemuan di aula kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kamis, 30/4.

Pertemuan ini dilakukan guna membahas terkait surat pemberitahuan yang dilayangkan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kepada sejumlah wartawan tentang rasionalisasi anggaran untuk penangan Covid-19.

Di ketahui, baru-baru ini Bappeda Kabupaten Paluta mengeluarkan surat pemberitahuan dengan Nomor : 050/1913/SKT/2020 tentang rasionalisasi anggaran yang berimbas kepada pemotongan anggaran untuk pembayaran uang koran.

Hal serupa juga diterbitkan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Paluta dengan Nomor : 093/lV/Sekr/DKP/2020 Perihal Pemberhentian Berlangganan Koran.

Menanggapi hal ini, puluhan wartawan ini melakukan pembahasan yang dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Lailar Rusdi Nasution SSTP didampingi Kabid Informasi Zul Fikar Harahap.

Lailar Rusdi mengatakan, dalam penanganan pencegahan Covid-19 memang dilakukan rasionalisasi anggaran, hal itu bertujuan untuk penanganan Virus Corona yang sedang melanda setiap Negara Khususnya Negara Republik Indonesia.

Namun, dalam diskusi itu para wartawan menuntut agar pembayaran Koran disetiap OPD tetap direalisasikan, karena uang koran merupakan salah satu sumber pendapatan bagi wartawan yang bertugas di Paluta.

Diskusi yang dilakukan saat itu menyimpulkan akan membuat surat pengajuan yang dibubuhi dengan stempel setiap biro kepada Bupati Paluta Andar Amin Harahap, dengan permohonan agar tetap merealisasikan anggaran untuk pembayaran Koran.

Sementara itu, Kepala Biadang Informasi Zulfikar Harahap menegaskan, diskusi yang dilakukan saat itu serta surat yang akan dibuat pasti akan disampaikan kepada Bupati Paluta.

"Diskusi yang kita lakukan saat ini, serta surat yang akan dibuat kami pastikan akan kami sampaikan kepada bapak Bupati, namun soal keputusannya mari sama-sama kita tunggu" ucapnya mengakhiri. (IS).
Komentar

Berita Terkini