Para Datok Penghulu Di Aceh Tamiang Ikut Rakor Bersama Forkompimda


harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Dalam rangka percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19, Forkopimda, Forkopimcam serta para Datok Penghulu (Kepala Desa) laksanakan rapat koordinasi bersama.

Rapat Koordinasi tersebut  berlangsung di Aula Dhira Brata Polres Aceh Tamiang Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis, (23/4/2020).

Dalam rakornya, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH.,M.Kn," menginformasikan bahwa  bantuan sembako dari Dinas Sosial Aceh yang di terimanya pada Selasa, (21/4/2020) lalu  akan segera di bagikan".

"Penerima Bantuan tersebut diluar dari Program Keluarga Harapan ( PKH ) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), jelasnya.

Kemudian, para penerima bantuan sembako tersebut juga sudah ada nama dan alamatnya, kata Bupati.

Kegiatan sinergitas ini dapat terus dilaksanakan untuk mempercepat pemutusan mata rantai Covid-19 khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang,"sebut Bupati.saat menyampaikan sambutannya.

Begitu pula halnya disampaikan oleh Kapolres Aceh Tamiang  AKBP Zulhir Destrian SIK, SH, MH menyampaikan,"kepada masyarakat diharapkan untuk tetap Stay At Home (tetap tinggal di rumah), Psycal distansing (jaga jarak fisik), Sosial distansing (jaga jarak sosial) dan selalu menggunakan masker saat keluar rumah dan bepergian, tegasnya.

Selanjutnya Dandim 0117/ Aceh Tamiang Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S.Sos, M.I.Pol. dalam arahannya menyampaikan," jika urusannya tidak terlalu penting, jangan keluar rumah.

Hal tersebut dilakukan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 dan apabila terpaksa berpergian hendaknya menggunakan masker, serta menjaga jarak,"terangnya.

"Untuk Forkompincam dan para Datok Penghulu jangan bosan-bosan untuk menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker, hindari kerumunan, kumpul-kumpul,"tegas Dandim.

Di akhir kegiatan Ketua Majelis Permusyawatan Ulama (MPU) Aceh Tamiang Syahrizal Darwis MA menyampaikan,"kami belum menerima Fatwa, maupun larangan untuk untuk sholat berjamaah di Mesjid, namun kita sebagai umat Muslim harus menaati peraturan maupun perintah yang sudah menjadi kebijakan Pemerintah.

"Dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini, mari sama-sama kita meningkatkan keimanan, kebersihan dan kesehatan agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya.

Ramadhan tahun ini agak berbeda dengan sebelumnya, karena saat ini kita harus bijak dalam menyikapi situasi terkait penyebaran virus Covid-19," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Ops Polres Aceh Tamiang, AKP Sukirno, SE, para Kapolsek dijajaran Polres Aceh Tamiang, para Danramil Kodim 0117/Aceh Tamiang, para Camat, (pakar).

Komentar

Berita Terkini