Keluarga Bupati Langkat Bergerak Bersama Berikan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid 19

harianfikiransumut.com : Langkat - Dekatnya kedatangan bulan suci ramadhan 1441 H, diharapkan warga Kabupaten Langkat bisa menyambutnya dengan senyuman yang lapangan. Meski saat ini pandemi virus corona (Covid-19) membuat lemahnya perekonomian, terutama masyarakat berpenghasilan rendah.

Situasi di tengah wabah ini yang membuat keluarga Bupati Langkat Terbit Rencana PA bergerak bersama memberikan bantuan sembako warga terdampak Covid 19, secara pribadi.

Turun ke lokasi ketua TP PKK Langkat Ny.Tiorita Terbit Rencana bersama kedua buah hatinya, Dewa PA dan Ayu Jelita Beru PA serta rombongan, langsung memberikan 600 nasi kotak dan 200 paket sembako kepada kaum dhuafa Kecamatan Salapian, Selasa (21/4/2020). Paket sembako ini masing masing berisikan beras 5 kg, telur satu papan, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula dan 1 kotak teh.

Kepedulian ini, sekaligus bentuk rasa syukur kepada sang Khalik yang diwujudkan dalam berbagi kebahagiaan di hari Ulang Tahun ke 18 Ayu Jelita Br PA putri bungsu Bupati dan ketua TP PKK Langkat.

Sementara, Bupati Langkat akan memberikan santunan kepada kaum dhuafa malam ini, Selasa (21/4/2020) pukul 19.00 WIB selepas maghrib, di kediaman pribadi Bupati Langkat Desa Raja Tengah Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat.

Beberapa hari sebelumnya, Ny.Tiorita bersama ketua Sapma PP Langkat Dewa PA juga membagikan 200 paket sembako kepada abag becak dan juru parkir di Kecamatan Kuala, Jumat (17/4/2020). Masing-masing menerima beras 10 kg, gula 2 kg, 1 liter minyak goreng , telur 1 papan dan  2 botol sirup.

Selain itu, Ny.Tio juga membagikan sembako dari TP PKK dan DWP Langkat  dalam rangka melaksanakan Peduli Pencegahan Covid-19 Bhakti Sosial Dhuafa untuk warga negeri bertuah, Jum'at (10/4/2020). Membagikan 250 paket sembako kepada 125 kaum dhuafa dan 125 abang becak. Berupa beras 15 kg, minyak goreng 2 liter, telur 1 papan dan masker, bagi masing-masing penerima.

Kegiatan pembagian paket sembako di Salapian, diawali di depan kediaman rumah pribadi Bupati Langkat di Desa Raja Tengah Kuala, semua pengendara baik roda dua maupun roda empat mendapatkan nasi kotak. Dilanjutkan di Simpang Durian Mulo, kembali membagikan nasi kotak kepada masyarakat disana. Usainya menuju ke Kecamatan Salapian kerumah – rumah warga penerima, untuk memberikan 200 paket sembako kepada lansia, kaum dhuafa dan abang becak yang ada di Desa Minta Kasih, Desa Naman Jahe dan Kelurahan Tanjung Langkat.

Ny.Tiorita disela kegiatan, berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta selalu mengikuti anjuran dari pemerintah demi memutuskan wabah Covid-19.

Serta mengatakan, pembagian sembako ini sebagai bentuk rasa syukur atas ulang tahun putrinya Ayu Jelita ke 18 tahun.

“Semoga apa yang kami berikan ini dapat membantu masyarakat, terutama saat ini lagi terdampak akibat wabah virus corona. Jangan dilihat dari isinya, tapi lihatlah dari ketulusan dan keikhlasan kami untuk berbagi ke sesama,” katanya.

Sementara itu, Ayu Jelita mengaku kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT Kepadanya, baik kesehatan, rezeki dan umur yang panjang.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak virus corona,” ungkapnya singkat.

Atas bantuan itu, Suratmin, perwakilan abang becak di Kecamatan Salapian mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Bupati Langkat atas kepeduliannya. Serta mendoakan keluarga Bupati Langkat terkhusus kepada Ayu Jelita semoga selalu sehat dan panjang umur.

“Alhamdulilah, terimakasih atas perhatian dan bantuannya Ibu Bupati dan Ayu Jelita, semoga sehat sehat selalu dan diberikan balasan dan nikmat yang berlimpah nantinya dari Allah SWT,” ucap penarik Becak di Tanjung Langkat itu.(red)
Komentar

Berita Terkini