Kapus Dan Pemdes Kampung Padang Rapat Koordinasi, Antisipasi Covid 19


harianfikiransumut.com-labuhanbatu : Kepala Puskesmas (Kapus) Nurhayani, S.Sst,  rapat koordinasi antisipasi Covid19 bersama kepala Desa di Aula Kantor Desa Kampung  Padang kecamatan pangkatan kabupaten labuhanbu Senin (13/4/2020)


"Kapus Nurhayani, S.Sst menyampaikan kepada perangkat Desa agar melaporkan setiap ada warga yang datang dari luar daerahnya dan juga yang dari luar negeri agar kami dapat segera turun untuk memeriksa kesehatannya,  jelas Kapus.

Dan jika ada warga mengalami gejala-gejala seperti batuk-batuk dan sebagainya agar secepatnya melaporkan kepada ke Puskesma agar cepat dicek kesehatan dan kami sangat mengharapkan kerjasama ini dengan pemerintahan Desa, jelas Kapus Nurhayani, S.Sst.

Nurhayani, S.Sst juga menyampaikan dan menekankan kepada anggotanya terutama kepada bidan-bidan desa yang ada di Kecamatan Pangkatan agar berperan aktif untuk memberikan hibauan kepada warga.

“Karena kita merupakan garda depan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 diwilayah kerja kita,” terang Kapus
Nurhayani, S.Sst.


"Kepala Desa Kampung Padang Jamri, ST terus menghibau kepada Kepala Dusun   agar memberikan himbauan kepada semua warga Desa Kampung Padang agar
mematuhi perintah dari Pemerintah Daerah maupun Pemeritah Pusat, ini kita lakukan untuk pencegahan Covid-19 di desa Kampung Padang ini.

Jamri, ST juga menambahkan dia
memperdayakan semua anggota PPK Di Desa kampung Padang untuk menyelesaikan masker secepatnya, karena ini sudah sangat dibutukan oleh warga dan kita pemerintah desa akan menjadi garda depan untuk perangi Covid-19 jadi maskernya hampir selesai dibuat,   jadi  saya sabar dulu..terang Jamri.

Jamri juga menambahkan  akan membuat pos-pos untuk penanganan penanggulangan pencegahan penyebaran Covid-19, dengan tujuan  pos-pos tersebut bisa menampung pengaduan warga tentang Covid-19, sebutnya.

Acara juga di hadiri
Babinkamtimmas Polsek Bilah Hilir Aiptu Saparuddin, Ketua BPD Sugito, Ketua LKMD Sunarto, Bidan desa dan karang taruna Dan perangkat Desa.

(M,Syarif)
Komentar

Berita Terkini