Kabar Gembira, Seorang Pasien Positif Covid-19 dari Pelalawan Sembuh, Hasil Swab Negatif Covid-19

harianfikiransumut.com - PELALAWAN, : Kabar gembira kembali terdengar dari pasien terkonfirmasi positif Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) asal Kabupaten Pelalawan Riau, Selasa (28/4/2020).

Satu dari dua pasien positif virus corona dari Pelalawan kembali dinyatakan sembuh.

Pasien tersebut berinisial IG berusia 17 tahun dengan jenis kelamin perempuan. Pasien yang berstatus pelajar itu sembuh dari corona setelah menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad Kota Pekanbaru.

"Total pasien positif corona di Pelalawan ada empat. Tiga di antaranya sudah sembuh, termasuk yang anaknya (IG)," ungkap juru bicara tim gugus tugas penanggulangan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yopi, saat berkunjung ke kantor Bupati Pelalawan, Selasa (28/4/2020).

Indra Yopi menyebutkan, IG dinyatakan sehat dan terbebas dari virus corona yang menjangkitnya selam ini.

Pasien ini merupakan anak ketiga dari pasien positif 01 dan 02 dari Pelalawan, RBT (50) dan JG (58).
Meski telah dinyatakan negatif corona, IG harus tetap menjalani isolasi mandiri sebagai anjuran dari dokter. Sama halnya seperti kedua orangtuanya saat dinyatakan sembuh beberap waktu lalu.

"Harus tetap menjalani isolasi selama 10 sampai 14 hari di rumahnya. Sekarang dia sudah pulang," tambah Indra Yopi.

IG merupakan pasien positif corona 03 dari Pelalawan. Ia dinyatakan positif setelah menjalani pemeriksaan swab dan menjalani isolasi di rumah sakit.

Remaja itu diduga kuat terjangkit virus corona akibat tertular dari orangtuanya yang lebih dulu dinyatakan positif.
(Duliater Srt/rls)
Komentar

Berita Terkini