Hasil Swab: seorang Warga Kecamatan Tanah Jawa Positif CD-19 Warga Huta sidodadi Diisolasi Mandiri

harianfikiransumut.com -
Simalungun : Pemkab Simalungun telah melalukan isolasi mandiri terhadap warga satu dusun di kecamatan Tanah Jawa menyusul seorang warganya dinyatakan positif Covid 19 hasil pemeriksaan swab.

Bupati Simalungun JR Saragih selaku ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 didampingi Sekda Mixnon Andreas Simamora,Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori ,Sarimuda Purba, kepala dinas kesehatan dr.lydia Saragih dan humas tim Akmal H Siregar menyampaikan hal itu kepada awak Media di Posko Covid 19 Simalungun,Kamis (30/4/2020).

JR mengatakan isolasi mandiri terhadap warga dusun Sidodadi,Nagori Balimbingan,kecamatan Tanah Jawa merupakan upaya memutus mata rantai penularan CD-19(Corona)

" Dilakukan isolasi mandiri terhadap 358 warga dusun dan Pemkab Simalungun akan mendistribusikan kebutuhan sembako,vitamin dan lain-lainnya selama masa isolasi 14 hari," ujar JR.

JR menambahkan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga yang menjalani isolasi mandiri.

Pasien yang dinyatakan positif Covid 19 tersebut tambah JR saat dirawat di RSUD Perdagangan sebagai rumah sakit rujukan yang ditunjuk.


Humas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Akmal H Siregar menambahkan pasien asal kecamatan Tanah Jawa yang dinyatakan positif Covid 19 hasil pemeriksaan swab memiliki riwayat perjalanan ke Medan dan kemudian pulang ke kampung mengalami gangguan kesehatan dirawat di salah satu rumah sakit di Pematangsiantar.

" Setelah dirawat di salah satu rumah sakit di Pematangsiantar dirujuk ke RSUD Perdagangan sebagai rumah sakit rujukan perawatan Covid 19," ujar Akmal.(H,NST)
Komentar

Berita Terkini