Gerakan Berbagi Masker Bersama HMJ prodi PPKN Universitas Labuhanbatu

harianfikiransumut.com-labuhanbatu : Dampak wabah Covid19 merebak mematahkan perekonomian masyarakat terutama masyarakat kecil yang berpenghasilan pas-pasan mengingat bulan ramadhan yang sudah di depan mata, kami mahasiswa ULB merasa terpanggil untuk memberikan sedikit bantuan.

Wabah virus corona kini tengah menjadi masalah masyarakat dunia. Tak hanya berpotensi mengganggu kesehatan, virus corona kerap menimbulkan kepanikan.

Sayangnya, kepanikan tak akan efektif untuk menangkal virus corona. Kepanikan justru membuat ketersediaan masker menjadi kian langka dan harga sejumlah bahan melonjak tinggi.
Duma Intan Siregar, ketua
HMJ.(Himpunan Mahasiswa Jurusan)  bersama Rohana.SPd.Mpd
Ketua Prodi PPKN ULB (Universitas Labuhanbatu) mencoba mengajak masyarakat untuk melakukan pencegahan dengan cara yang sehat dan menyenangkan, yakni melalui aksi Blutizen Morning Action.

Dalam aksi tersebut, mahasiswa Universitas Labuhanbatu membagi-bagikan 100  masker gratis dan vitamin Serta kelender dan jadwal imsakiyah
Berbuka puasa kepada masyarakat umum yang melewati jalan AekTapa Rantauprapat kecamatan Rantau selatan kabupaten labuhanbatu pada hari Kamis pukul 14:30wib (23/4/2020)



Duma Intan Siregar
menyampaikan kepada media harianfikiransumut.com
Visi dan misi kami mengadakan kegiatan Gemas (Gerakan masker )ini untuk ikut serta dalam melawan Penyebaran virus Covid.19 dimana seluruh Indonesia merasakannya..

"Mudah-mudahan dengan adanya Gemas ini Dapat membantu Masyarakat untuk mendapatkan masker dan dapat digunakan setiap hari.


Tak hanya bagi-bagi masker untuk mereka yang membutuhkan, vitamin C gratis untuk masyarakat yang sehat agar daya tahan tubuhnya semakin baik.


Di tengah-tengah aksi bagi-bagi masker dan minuman vitamin C dan kelender, jadwal imsakiyah Rohana.SPd.Mpd
Ketua Prodi PPKN ULB juga memberikan pesan-pesan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga  tahan tubuh.

Sebab, masker saja tak bisa diandalkan untuk menjaga diri dari paparan virus. Kekebalan tubuh harus ditingkatkan sebagai "tameng" terbaik untuk melawan virus. tuturnya.

(M,Syarif)
Komentar

Berita Terkini