-->

Forkompimcam Bukit Kapur, Sidak Lokasi Gelper Antisipasi Penyebaran Virus Corona


harianfikiransumut.com - Dumai : Forkompimcam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) Bukit Kapur lakukan sidak ke beberapa titik lokasi gelanggang permainan (Gelper) yang berbau judi.

Langkah tersebut untuk menghimbau agar gelper tidak lagi  beroperasi karna sudah meresahkan masyarakat.

Keterangan dirangkum harianfikiransumut.com, bahwa Forkompimcam Bukit Kapur, yakni  Camat, Polsek dan Koramil Bukit Kapur serta kelurahan, ketua RT dan LPMK turut serta melakukan sidak ke lokasi Gelper pada sabtu (28/3/2020) lalu.


Kegiatan sidak itu, tim tersebut menyambangi beberapa titik lokasi Gelper untuk menghimbau dan memberitahukan agar usaha gelper segera ditutup. 

Keberadaan Gelper yang beroperasi selama ini diwilayah bukit kapur selain tidak memiliki izin beroperasi, juga mendapat kritikan masyarakat sekitar karena telah meresahkan.


Gelper merupakan ajang tempat keramaian, dan bisa menyebabkan penyebaran virus corona, untuk itu harus segera diantisipasi sesuai  surat himbauan Walikota Dumai.

Kali ini sidak dilakukan oleh tim dengan cara memberikan surat himbauan kepada pemilik gelper serta pengusaha warung tempat beroperasinya gelper, tentang himbauan Walikota Dumai agar masyarakat menjauhi tempat keramaian.

Surat himbauan tersebut juga berisikan perintah untuk menutup semua tempat keramaian yang bisa menyebabkan penyebaran virus corona, perintah ini juga merujuk perintah Presiden Republik Indonesia.

Himbauan Presiden ini juga telah  dilaksanakan diseluruh indonesia. Perintah ini wajib dilaksanakan dan di jalankan oleh aparatur negara, ujar Camat Bukit Kapur Agus Gunawan S. Sos ketika di konfirmasi harianfikiransumut.com.

Camat Bukit Kapur menegaskan, Tim harus terus bekerja maksimal untuk menindaklanjuti surat himbauan tersebut ke semua pengusaha gelper agar tidak lagi beroperasi di wilayah kecamatan bukit kapur, sebutnya.


Selain tidak memiliki izin, Gelper tersebut juga telah menimbulkan keresahan bagi masyarakat sekitar, ujar Agus Gunawan S.Sos mengakhiri.

Terpisah, Kamis (2/4/2020) Tim gabungan petugas Satpol-PP juga puhak kecamatan bukit kapur turun langsung ke rawa pendek Rt 10 kelurahan bukit nenas kecamatan bukit kapur dan berhasil mengamankan 1 unit mesin elektronik gelper tembak ikan.


Informasi terakhir diperoleh bahwa di beberapa titik di wilayah kelurahan bukit nenas, kampung baru, kayu kapur dan gurun panjang masih ada gelper yang terselubung. Masyarakat pun berharap agar aparat berwajib secepatnya mengambil tindakan tegas, ( RDS )
Komentar

Berita Terkini