-->

FKPT dan Polda Malut Kerja Sama Untuk Pencegahan Kelompok Radikal


harianfikiransumut. com - TERNATE : Forum Komunikasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Maluku Utara (Malut) bekerja sama dengan Direktorat Intelijen Keamanan (Intelkam) Polda Malut untuk melakukan pengawasan dan pencegahan terhadap aktifitas dan kegiatan yang dilakukan kelompok radikal.

Ketua FKPT Malut Dr. Mukhtar A. Adam mengatakan, FKPT Malut adalah lembaga dibawah badan pencegahan Terorusme yang bertugas melakukan penelitian dan kajian tentang potensi radikalisme di masyarakat Malut.

"Dengan metode yang dimiliki guna mengukur sejauh mana potensi penyebaran paham radikal di Malu,"kata Adam ketika di konfirmasi wartawan, Senin (6/4/2020).

Adam menambahkan, dalam melaksanakan tugas, FKPT juga bekerjasama dengan Dit Intelkam Polda Malut untuk melakukan pengawasan dan pencegahan terhadap aktifitas dan kegiatan yang dilakukan kelompok radikal, selain itu FKPT bersama Dit Intelkam Polda Malut dapat melakukan kegiatan De-Radikalisasi bersama.

"Dalam rangka pencegahan terus berkembangnya paham radikal dan jaringannya yang berpotensi dan atau melakukan penyebaran paham radikal di Malut, "pungkasnya
Komentar

Berita Terkini