Di Aceh Tamiang Terdapat Lima PDP, 13 ODP Dan 78 Orang Selesai Dalam Pemantauan.

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Tim Kesehatan Gugus Tugas Aceh Tamiang sampaikan Informasi perkembangan data sebaran ODP, PDP dan terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Aceh Tamiang, Jum'at (24/04/2020).

Tim informasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, Dr. Hardekky menerangkan bahwa sampai hari ini jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Aceh Tamiang berjumlah 13 orang.

Kemudian, orang yang selesai dalam pemantauan berjumlah 78 orang, dan 5 orang dinyatakan positif hasil dari pemeriksaan melalui alat Rapid Tes.

Hardeky menambahkan, untuk 13 ODP terdapat di beberapa Kecamatan yakni, di Kecamatan Kota Kualasimpang, Karang Baru dan Bandar Pusaka masing - masing 1 ODP.

Untuk Kecamatan Kejuruan Muda dan Manyak Payed masing - masing 2 ODP, sedangkan di Kecamatan Sekerak terdapat 3 ODP dan di Kecamatan Rantau  3 ODP, tuturnya.
Selanjutnya keterangan Direktur RSUD Aceh Tamiang Dr. T. Dedy Syah, mengatakan jumlah PDP yang dirujuk ke Rumah Sakit Rujukan sebanyak 6 orang PDP.

1 PDP sebelumnya sudah di rujuk ke RS Cut Mutia Lhokseumawe dengan hasil rapid tes negatif dan 1 PDP dengan rapid tes positif di rujuk ke Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh.

Sedangkan Empat(4) orang PDP lainnya berdasarkan hasil Rapid Test dinyatakan positif dan telah diberangkatkan sekira pukul 12.30 wib Jum'at, (24/4/2020) dirujuk ke Rumah Sakit Zainal Abidin.

Adapun sebaran Kecamatan untuk 6 PDP yang telah dirujuk yaitu : Kecamatan Seruway 1 PDP, Kecamatan Rantau 2 PDP, Kecamatan Tamiang Hulu 1 PDP, Kecamatan Bandar Pusaka 2 PDP.

Selanjutnya, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui tim gugus tugas percepatan penanganan corona virus disase (Covid-19) Kabupaten Aceh Tamiang, dr Hardeky, mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Virus Corona. 

Kewaspadaan dapat dilakukan dengan langkah-langkah yang sudah dianjurkan pemerintah dan ulama seperti menggunakan masker saat berpergian, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, (pakar).
Komentar

Berita Terkini