-->

Dampak dari Covid-19, PT. Pertamina EP Rantau Salurkan Sembako Bagi Warga Miskin.



harianfikiransumut.com -- Aceh Tamiang : PT Pertamina EP Rantau Field dan SKK Migas salurkan bantuan berupa 50 paket sembako kepada warga miskin dan kurang mampu dampak dari wabah virus corona (COVID-19) di Kampung Tanjung Seumantoh Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang.

Penyaluran bantuan sembako tersebut iserahkan langsung oleh Rantau Field Manager Pertamina EP, Totok Parafianto melalui staf Legal & Relation Adi Syukri kepada Imam Kampung Abdul Latif didampingi Sekdes Ahmad Ramlan, di Kantor Datok Penghulu, Jum'at (10/4).

Pertamina EP Rantau bersama SKK Migas Sumatera bagian utara (Sumbagut) telah mencanangkan program "Jumat Berkah", yakni memberikan bantuan paket sembako bagi masyarakat miskin dan kurang mampu yang berada  di daerah ring 1 perusahaan.

Melalui program "Jumat Berkah" yang dilakukan oleh Pertamina EP Rantau dan SKK Migas, maka diharapkan dapat meringankan beban warga setempat di tengah wabah COVID-19, terutama masyarakat menengah ke bawah.

Adi Syukri mengatakan, ”ada banyak warga miskin yang penghasilannya berkurang, karena tidak bisa bekerja selama pandemi virus Covid-19 ini,”.

Tidak ada yang mengharapkan kejadian ini terjadi, kami turut prihatin dengan kondisi tersebut. Apalagi bagi masyarakat dengan kelas ekonomi bawah, menjadi kesulitan dalam mencari nafkah,", jelasnya.

“Untuk meringankan beban warga yang kurang mampu, SKK Migas dan Pertamina EP Field Rantau mengucurkan bantuan paket sembako, sebagai bentuk kepedulian bagi masyarakat yang berada di wilayah operasi Perusahaan.

Adi menambahkan, ”bantuan yang tak seberapa besar nilainya tersebut, semoga dapat memberikan manfaat, serta meringankan beban masyarakat kampung ini, terlebih lagi saat menghadapi wabah covid-19,” sebutnya.

Hal yang sama, disampaikan oleh Datok Penghulu Kampung Tanjung Seumantoh Amirul Mukminin, mengatakan, ”Alhamdulillah, disaat  terjadi bencana, PT. Pertamina memberikan paket bantuan sembako berupa Beras, Mie Instan, Minyak Makan, Gula, Sarden dan teh.

Paket tersebut nantinya akan diberikan kepada warga yang betul-betul sangat membutuhkan,” kata Datok.

“Semoga bantuan tersebut dapat menjadi amal ibadah bagi pihak perusahaan, sehingga dapat meningkatkan hasil produksi PT. Pertamina EP Rantau,” pungkas Datok, (pakar).
Komentar

Berita Terkini