-->

Cegah Penyebaran virus Covid -19, Pangulu Tanjung Pasir Bersama PP Semprotan Disinfektan Ke Rumah Warga

harianfikiransumut.com, Tanjung Pasir, Simalungun : permasalahan Covid-19 kian meresahkan hal ini yang di rasakan warga desa Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Jawa, Kab, Simalungun.

Tentunya Pangulu Nagori  Tanjung Pasir, Martina Marbun, menyikapi berbagai keluhan warganya dengan melaksanakan pencegahan secara mandiri, Dia mengajak PAC dan Ranting Ormas Pemuda Pancasila, melakukan  penyemprotan Disinfektan keseluruh perumahan warga dan di bantu para perangakatnya. Minggu (05/04/2020)

Menurutnya,"penyemprotan  hari ini adalah lanjutan dari kegiatan kemarin yang belum rampung di selesaikan, hari ini kami bersama pengurus ranting Pemuda Pancasila menyesaikan penyemprotan disinfektan kerumah-rumah warga yang belum di semprot, ujarnya.

"pencegahan ini harus kita lakukan untuk memutus mata rantai Covid-19 di daerah Nagori Tanjung Pasir dan saya juga menghimbau warga untuk hidup sehat, rajin olah raga, dan mengikuti anjuran pemerintah dengan melaporkan setiap pendatang baru baik keluarga, maupaun orang lain yang datang dari luar daerah, ini adalah anjuran agar mereka segera di data dan laporkan ke pihak gamot maupun puskemas, hal ini adalah cara pemerintah menghindari hal-hal yang tak di inginkan, Katanya.

Pelaksanaan kegiatan penyemprotan disinfektan yang mengikut sertakan Ormas PP  Ranting Tanjung Pasir di benarkan ketua Ranting PP Safrizal Sibutar-butar.

Kepada awak media FIKSUM (sugianto aziz) dia memberikan tanggapan, menurutnya, "demi kebaikan kita semua hal ini harus kita laksanakan, Sinergitas perlu kita tingakatkan untuk melakukan yang terbaik, Covid-19 adalah ancaman besar bangsa, semua harus bersinergi memerangi, dengan cara-cara yang dianjurkan termasuk penyemprotan disinfektan, ujarnya.

Rizal juga menambahkan, "Kami anggota PP siap membantu segala bentuk kegiatan pangulu, demi kepentingan warga dan masyarakat banyak PP akan selalu berperan menjadi benteng terdepan, ini bukan lagi persoalan kecil, Covid-19 adalah musuh dan kita harus perangi hingga tuntas, kami pemuda pancasila ranting Tanjung Pasir mengajak semua masyrarakat untuk patuh anjuran pemerintah yang sudah di edarkan, hindari tempat-tempat ramai, kurangi aktivitas di luar rumah dan jaga kesehatan demi kita dan semuanya, Kata Safizal Butar-butar.

Hal ini juga di benarkan perwakilan PAC tanah jawa yang ikut dalam kegitan, Bg Rudi pengurus PAC PP Tanah Jawa  sudah mengintruksikan seluruh ranting PP se-kecamatan  Tanah Jawa untuk bersama-sama melakukan pencegahan mandiri di setiap desa dan Rumah-rumah warga, Ujarnya. (SA)
Komentar

Berita Terkini