-->

Antisipasi Covid-19, Asisten I Kabupaten Kepulauan Meranti Tinjau Kepulangan TKI Dari Malaysia.


harianfikiransumut.com - Meranti : Tim Gugus Tugas Antisipasi Covid-19 Meranti di pimpin oleh  Asisten I Sekdakab Meranti Syamsuddin SH MH, Tinjau Kepulangan TKI Dari Malaysia guna Antisipasi penyebaran Covid-19., Sabtu, (4/4/2020).

Saat melakukan peninjauan Kepulangan TKI dari Malaysia, Asisten I Sekdakab Meranti Syamsuddin SH MH didampingi  Kepala Dinas Kesehatan Kab Kepulauan Meranti, Perwakilan Kodim Bengkalis, pihak Polres Kepulauan Meranti, Dinas Perhubungan Meranti dan Satpol PP Meranti,

Tidak hanya meninjau, Rombongan Tim Gugus Tugas tersebut, juga melakukan kunjungan sekaligus pemantauan guna melihat kesiapan Tim Medis Covid-19 Kepulauan Meranti dalam  pemeriksaan suhu tubuh para penumpang yang baru tiba di pelabuhan Tj. Harapan Selat Panjang.
Selain melakukan pemeriksaan suhu tubuh, Tim Gugus Tugas juga melakukan pendataan penumpang khususnya para TKI yang berasal dari Malaysia.

Sebelum kembali kekampung halaman masing-masing, para TKI asal Malaysia yang Otomatis masuk dalam Orang Dalam Pantauan (ODP) tersebut diberikan penyuluhan untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari.

Jika dalam kurun waktu dua minggu itu ditemukan gejala demam, batuk, serta sesak nafas, warga bersangkutan diminta untuk memeriksakan diri ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat.

Syamsuddin juga menghimbau kepada seluruh TKI yang baru tiba dan seluruh masyarakat Meranti untuk konsisten melaksanakan Sosial Distancing dengan cara tetap berada dirumah, tidak melakukan kegiatan yang menghadirkan kerumunan masa, serta tidak berkumpul ditempat keramaian.

Menurutnya, antisipasi Covid-19 bukan saja menjadi tugas pemerintah tapi dibutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat Meranti, tegasnya.

"Ditambahkannya, hmbauan ini  sebagai upaya dalam mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 di Kepulauan Meranti, sayangi diri, keluarga dan masyarakat kita," ujar Syamsuddin.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan dan Polres Kepulauan Meranti dalam memberikan himbauan kepada TKI dan penumpang yang baru tiba dari Malaysia, (Syaban/Karim)

Komentar

Berita Terkini