Yonif Raider Khusus 111/KB Gelar Silaturahmi Dan Coffee Bersama Insan Pers

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Dalam rangka mewujudkan Sinergitas TNI dan Rakyat untuk membangun NKRI, Batalyon Raider Khusus 111 gelar Coffee Morning bersama Insan media di Mako  Yonif 111/KB.

Kegiatan Coffee Morning tersebut telah berlangsung sekira Pukul 09.00 WIB, Sabtu, (29/2/2020) lalu di Mako Batalyon Raider Khusus 111 Tualang Cut Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang.

Danyonif Raider Khusus 111  Mayor Inf Galih Chandra Buana, S.I.P. mengawali sambutannya, mmenyampaikanb dalam kehidupan bermasyarakat, terdapat profesi sebagai TNI, Wartawan, Guru, PNS, petani, dan sebagainya.
Peran tersebut menuntut tanggung jawab secara duniawi dan ukhrawi. Oleh karena itu, Danyonif mengajak seluruh komponen, khususnya rekan media untuk saling kerjasama dan bersinergi dalam memberikan informasi melalui pemberitaan.

Kemudian bertanggung jawab atas informasinya yang diberikan, terlebih lagi bila dikaitkan dengan tugas TNI dalam melindungi dan mengayomi Rakyat, sehingga dapat menciptakan rasa kenyamanan, persatuan dan kesatuan di bawah bingkai NKRI, tuturnya.
Dikatakannya, bahwa beliau menjabat sebagai Danyoninf 111 Raider Khusus 111/KB sejak 4 September 2019 lalu, 

Sebelumnya sebagai Staf Umum Kodam Iskandar Muda Provinsi Aceh.
Mayor Inf Galih menyebutkan, TNI juga bertugas melindungi Pertahanan dan keamanan NKRI dari segala gangguan serta ancaman, tentunya TNI juga tidak bisa bekerja sendiri, ujarnya.

Untuk itu, sinergitas dari seluruh komponen masyarakat sangat di butuhkan, termasuk kerjasama antara TNI dan insan pers dalam menyampaikan informasi yang secara aktual, up to date dan profesional.

Dalam pertemuan tersebut, Mayor Galih juga mengingatkan agar masyarakat lebih waspada terkait isu-isu yang saat ini sedang merebak yakni Covid-19.

Jaga kesehatan diri dan lingkungan sehingga tidak Mudah terinfeksi dengan wabah yang sedang mendunia, harapnya.

Selain itu, Danyonif juga berpesan, jika dalam pelaksanaan tugas anggotanya di lapangan terdapat kekurangan, rekan-rekan wartawan dapat menyampaikan langsung ke  pihaknya, selaku Danyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti.

Semoga melalui Coffee Morning ini, dapat meningkatkan hubungan silaturahmi yang lebih erat lagi ke depannya”, pungkas Mayor Inf Galih Chandra Buana, S.I.P mengakhiri.

Usai menyampaikan sambutannya, dilanjutkan dengan makan siang dan foto bersama. (pakar).
Komentar

Berita Terkini