-->

Wabup Buka Raker APDESI Deliserdang


harianfikiransumut.com-Tanjung Morawa : Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar membuka Rapat kerja Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Deliserdang di Pusat Pengembangan Produk Unggulan Daerah (P3UD) Deliserdang Tanjung Morawa, Rabu (11/3) siang. Kegiatan dihadiri Wakil Ketua DPRD Deliserdang T Achmad Tala'a, Kadis PMD Citra Effendi Capah, Camat Tanjung Morawa Marianto Irawadi bersama Muspika.
             
Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan dalam sambutan yang disampaikan Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar mengatakan kedudukan Kepala Desa sebagaimana UU Nomor 6 Tahun 2014 adalah penanggungjawab jalannya roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Mengingat betapa pentingnya kedudukan dan peranan seorang Kepala Desa tersebut ditambah perkembangan situasi dan kondisi yang terjadi dan berkembang di masyarakat saat ini maka diperlukan upaya penguatan dan peningkatan kapasitas Kepala Desa dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.
               
Sebagai wadah berkumpulnya seluruh Kepala Desa, APDESI memiliki peran yang sangat penting dalam rangka menguatkan dan peningkatan kapasitas serta peranan seorang Kepala Desa guna mewujudkan kemandirian desa sejalan dengan prinsip dasar penyelenggaraan otonomi desa.
             
Melalui rapat kerja ini diharapkan dapat saling menyatukan gagasan, menampung dan menyalurkan ide baik masalah ataupun masukan sehingga Kepala Desa dapat mengetahui apa yang menjadi kekurangan di desanya untuk selanjutnya melakukan pembenahan dan perbaikan.
         
Ketua panitia raker APDESI Deliserdang tahun 2020 H Sumantri dalam laporannya menjelaskan  kegiatan ini dilaksanakan dan diikuti  pengurus DPC APDESI, dewan Pembina dan badan pertimbangan organisasi serta utusan APDESI kecamatan. Tujuan kegiatan mendengarkan dan memberi masukan terhadap progres record DPC APDESI Deliserdang.(Romi)
Komentar

Berita Terkini