-->

Wabup Buka Jambore Ranting Kwartir Ranting Hamparan Perak


harianfikiransumut.com-Hamparan Perak : Jambore rantin  Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Hamparan Perak Tahun 2020, Jumat (13/3) sore resmi dibuka oleh Wakil Bupati Deli Serdang. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Kantor PTPN II  Desa Klambir Lima Kebun, Kecamatan Hamparan Perak. Pembukaan ditandai dengan pemukulan kentungan dan penyematan tanda peserta secara simbolis kepada perwakilan peserta.

Pembukaan Kegiatan Jambore Ranting ini dihadiri oleh Kadis Pendidikan H Timur Tumanggor, Kadis Porabudpar H Khoirum Rizal ST, Kadis BPBD Drs. Zainal Abidin Hutagalung dan mewakili OPD terkait,Camat beserta Muspika Kecamatan Hamparan Perak,Manager PTPN II Kebun Helvetia,Pengurus Mabicap Pramuka Deli Serdang,perwakilan Kwarcab,Mabiran,Kwaran se Hamparan Perak.

Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar yang juga Ka Kwarcab Pramuka Deli serdang  dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya dan bangga  kepada pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Hamparan Perak atas pelaksanaan kegiatan Jambore ini.

“Kegiatan ini merupakan tempat menempa keterampilan dan pengetahuan, memupuk jiwa disiplin dan membina semangat kebersamaan bagi para anggotanya dan dapat membentuk pramuka yang sesuai dengan nilai-nilai yang tercantum dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka”, ungkapnya

Semoga melalui kegiatan ini para peserta lebih pro-aktif terutama dalam menyikapi hal-hal negatif yang dapat merusak moral generasibangsa seperti penyalahgunaan narkoba ,tindakkan kriminal dan lain sebaginnya.Jagalah kesehatan para peserta karena kalau kita fit,kita bisa melakukan kegiatan ini dengan baik.

Sebelumnya Ketua Panitia Jambore Rantin Kwartir Ranting Hamparan Perak Riswari S.Pd melaporkan, Jambore ranting Hamparan Perak diselenggarakan dari tanggal 13-15 Maret 2020 bertempat di Areal PTPN II Kebun Helvetia wilayah Klambir Lima dengan tema : Bangun kaum muda yang berkarakter , berprestasi ,mandiri dan bersaudara.Moto Satyaku Ku Dharmakan,Dharmaku Ku Bhaktikan. Dengan Peserta merupakan anggota penggalang dari Usia 11-15 Tahun se kwartir ranting Hamparan Perak yang terdiri dari pangkalan gugus depan Sekolah Dasar (SD) Negeri dan swasta, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan Swasta, perkebunan dan instansi lainnya dengan jumlah peserta penggalang Putra 342 orang,peserta putri 343 orang. Total peserta 685 orang serta pembina 70 orang.(Romi)
Komentar

Berita Terkini