Unit PTPN IV Balimbingan Perbaiki Jembatan Bahkisat

harianfikiransumut.com, Balimbingan, Simalungun : Jembatan tua di Nagori Balimbingan kembali rusak yang di sebabkan banyak faktor.

Sejumlah masyarakat yang di minta kepala desa Bahkisat untuk sementara menutup akses jalan untuk kendaraan roda empat (4) yang bertujuan menghindari kerusakan lebih parah.

Penutupan itu di sudah berkoordinasi dengan Kapolsek Tanah Jawa dan Koramil 10 Balimbingan juga camat Tanah Jawa.

Menejer PTPN IV Balimbingan Surya Brata MPC SE, melalui kepala PU Deny Candra Iskandar SH, meninjau sekaligus melakukan perbaikan dengan mengirimkan sejumlah alat las dan besi H untuk di pasangkan mengganti besi H yang mengalami keretakan. Minggu (22/03/2020)

"Kerusakan ini memang sudah lama terjadi, maklumlah jembatan ini memang sudah tua bayangkan saja jembatan ini di bangun sejak jaman belanda, mungkin usianya hampir seratus tahun, ujar tokoh masyarakat setempat.

Kepala PU PTPN IV Balimbingan Deny Candra sudah berkoordinasi dengan pimpinan, untuk melakukan perbaikan, diharapkan "perbaikan ini bisa menjawab segala persoalan yang kerap terjadi, pasalnya jembatan ini menjadi akses vital masyarakat juga perkebunan. Ujarnya.

"perkara seberapa lama ketahannya itu relatif, yang terpenting kita besama-sama merawat jembatan ini, untuk kepentingan kita semua, kata Deny
Jembatan tua itu sejatinya sudah mulai rapuh, untuk perbaikan yang optimal seharusnya Pemkab Simalungun mau melihat dan meng-agendakan perbaikan yang permanen agar kedepannya masyarakat tak saling menyalahkan. (SA)
Komentar

Berita Terkini