-->

Training Budidaya Madu Kelulut Berakhir, 63 Peserta Sandangi Sertifikat.

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Kegiatan training/pelatihan budidaya madu lebah Kelulut yang di selenggarakan oleh Babinsa Koramil 04/Bdh Kodim 0117/Atam telah berakhir, Jum'at (13/3/2020).

Berakhirnya training tersebut telah sesuai jadwal yang  direncanakan sebelumnya yakni selama tiga hari, terhitung sejak 11-13 Maret 2020.

Penyampaian materi tentang manfaat dan khasiat madu Kelulut, pembuatan sarang lebah Kelulut hingga cara pemindahan sarang lebah.
Kemudian, cara memanennya juga telah di jelaskan oleh pematerinya yakni Babinsa Koramil 04/Bdh Kodim 0117/Atam Serda Rochwan bersama Eddy Rahmat Putra, ST. MM.

Sebagai Ketua KOMMKAT, Serda Rochwan menyampaikan, pelatihan dan edukasi tentang budidaya lebah Kelulut telah berakhir.

Oleh karena itu, diharapkan kepada peserta untuk dapat menerapkan semua ilmu yang didapat kepada warga lainnya.

Selain mengikuti pelatihan, Kegiatan ini juga sebagai mempererat hubungan silaturahmi antara Bhabinsa dan peserta latih, ungkap Serda Rochwan.
Berikutnya, Datok Penghulu Kampung Tengku Tinggi Arianto dalam arahan dan pesannya, melalui pelatihan ini, seluruh peserta diharapkan dapat mampu membuat terobosan - terobosan baru.

Sehingga ilmu yang diperoleh dapat berkembang dan jika diantara peserta masih ada yang belum faham, dapat di tanyakan kembali kepada pematerinya.

Mudah-mudahan, mulaui edukasi budidaya lebah Kelulut ini, para peserta dapat menambah penghasilan didalam keluarga dan warga sekitarnya.

Di penghujung Kegiatan, secara simbolis Babinsa Koramil 04/Bdh dan Datok Penghulu Kampung Tengku Tinggi memberikan sertifikat penghargaan kepada peserta yang telah selesai mengikuti training/pelatihan budidaya Madu lebah Kelulut, (pakar).
Komentar

Berita Terkini