Sudah Lama Jalan Lintas Siantar-Mandoge Di Nagori Buntu Terancam Longsor

harianfikiransumut.com, Buntu Bayu Simalungun : Pangulu Buntu Bayu, Lumuntar Saragi SE berikan informasi terkait rusaknya jalan lintas Siantar-Mandoge  yang kian mengkhawatirkan. Rabu (25/03/2020)

Menurutnya,"Kerusakan Jalan lintas Siantar-Mandoge yang tak jauh dari pemukiman penduduk sudah lama terjadi dan hal itu tak ter-xpos oleh media. ujarnya.

Dia juga menambahkan,"jika kerusakan terus dibiarkan, hal memungkinkan adalah jalan lintas Siantar-Mandoge bisa putus, parahnya kerusakan jalan itu sangat dekat dengan pemukiman penduduk dan dekat persimpangan, tuturnya,

"lihat bang, sambung Pangulu Saragi,
"aspal jalan sudah jatuh kebawa dan itu artinya badan jalan sudah tergerus kebawa, kondisi seperti ini jika terus di biarkan saya pastikan jalan ini bisa putus, sementara di depan sana ada perumahan dan juga klinik, saya berharap Pemerintah Pemprov melalui dinas terkait untuk melihat dan memperbaiki sebelum terjadi hal yang lebih fatal, ujar Pangulu.

Dari pantauan awak media ini, apa yang di sampaikan Pangulu Buntu Bayu ada benarnya, dan pada kenyataan hal ini pasti akan terjadi, bila pihak pemerintah tak mengambil sikap untuk segera melakukan perbaikan.

Jalan lintas Siantar-Mandoge adalah jalan penghubung antar Kabupaten juga merupakan akses vital bagi warga lokal, juga akses untuk pengusaha mengeluarkan hasil bumi antar Kabupaten. (SA)
Komentar

Berita Terkini