Resepsi Perkawinan Anak Kepala Desa Teluk, Dibubarpaksakan Oleh Polsek Secanggang.

harianfikiransumut.com - Langkat :  Mengantisipasi virus corona, Kapolsek Secanggang Kabupaten Langkat membubarkan hajatan pesta perkawinan di kediaman Kepala Desa Teluk dan di dua tempat lainnya, Jum'at (27/3/2020).

Prmbubaran Resepsi Pernikahan Anak Kades Teluk dibenarkan oleh Kapolsek Secanggang Iptu Mahruzar Sebayang di Kantornya.

Mahruzar mengatakan,pembubaran acara yang mengundang banyak orang itu sesuai dengan Maklumat Kapolri Nomor : Mak/2/III/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (COVID-19) dan juga Himbauan dari Forkopimca Secanggang.
Dimana salah satu poin menyebutkan "Menghindari kegiatan ataupun tempat-tempat keramaian".

Bila salah satu poin dalam maklumat tersebut dilanggar,maka pihak kepolisian boleh melakukan tindakan sesuai peraturan yang berlaku.

Mahruzar Sebayang menambahkan,sehari sebelumnya, Camat serta Koramil datang kerumah Kepala Desa Teluk untuk mengingatkan agar menunda menyelenggarakan resepsi perkawinan atau tidak menyediakan meja kursi di hari H, tapi resepsi tetap dilaksanakan,katanya.

Selain membubarkan resepsi perkawinan di Desa Teluk, dia bersama Kanit Binmas Aiptu Anthoni Ketaren dan anggota Koramil 08 Secanggang juga membubarkan resepsi yang sama di Dusun XIV Paluh Ibus dan Desa Karang Gading serta resepsi di Desa Perkotaan.

"Ada tiga kegiatan resepsi warga yang kami bubarkan. Sebab kami sudah ingatkan kepada warga yang akan menggelar hajatan yang mengumpulkan banyak orang, untuk menunda terlebih dahulu kegiatan tersebut sampai ada keputusan pemerintah yang menyatakan situasi dan kondisi benar-benar aman dari wabah ini," ujarnya.

Untuk meminimalisir penyebaran virus corona, kembali Kapolsek mengimbau warga agar menjaga jarak satu meter apabila berbicara dengan orang lain, kami jugak menghimbau kepada masyarakat agar mencuci tangan dengan sabun atau membersihkan dengan hand sanitizer setiap saat.

Selanjutnya istirahat yang cukup, menghindari kegiatan ataupun tempat- tempat keramaian, menggunakan masker, tidak berada diluar rumah jika tidak ada kepentingan yang sangat perlu dan jangan panik karena pemerintah telah mengupayakan pencegahan penularan virus corona.(red)
Komentar

Berita Terkini