Polres Aceh Tamiang Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Penyebaran Virus Covid - 19

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Jajaran Polres Aceh Tamiang lakukan Penanggulangan dan pencegahan Penyebaran Virus Covid - 19 Kabupaten Aceh Tamiang melakukan Penyemprotan cairan anti virus dikawasan terminal dan beberapa ruas jalan dalam Kabupaten Aceh Tamiang.

Dalam upaya menekan penyebaran virus Covid-19, berbagai upaya dilakukan jajaran Kepolisian Resort Polres Aceh Tamiang dengan melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum menggunakan kendaraan Armour Water Cannon (AWC).

Penyemprotan disinfektan anti virus corona ini dilakukan di dalam kota kualasimpang, mulai dari jalan Ir. H. Juanda, Simpang kelana, jalan Cut nyak Dhien, Jalan Iskandar Muda, jalan Mayjend Sutoyo, Terminal dan beberapa ruas jalan lainnya, Selasa, (24/3/2020).
"Kegiatan penyemprotan larutan disinfektan clorin 0.5%  ini merupakan pelayanan Polres Aceh Tamiang untuk membantu pemerintah kabupaten aceh tamiang  kepada masyarakat dalam pencegahan dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) baik tempat-tempat umum, pasar, lokasi keramaian dan jalan padat penduduk," sebut Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian SIK melalui Kasat Reskrim AKP. Muhammad Ryan Citra Yuda SIK kepada wartawan usai kegiatan, Selasa (24/3).

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, pihak kepolisian juga melakukan himbauan kepada masyarakat melalui pengeras suara agar tidak mengadakan  Kegiatan Sosial Kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak.

Tetap Tenang dan tidak Panik Serta lebih Meningkatkan Kewaspasaan di lingkungan Masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan himbauan Resmi yang di keluarkan oleh Pemerintah.

Tetap menjaga Jarak dan Wajib mengikuti Prosedur Pemerintah Terkait Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Tidak melakukan Pembelian dan atau menimbunan Kebutuhan Pokok maupun Masyarakat Bahan

Apabila Ada Informasi yang tidak Jelas sumbernya dapat menghubungi kepolosian setempat.

Masyarakat juga di minta untuk membiasakan diri melaksanakan pola hidup sehat, seperti konsumsi makanan sesuai kebutuhan, olah raga, dan istirahat cukup.

Kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran virus corona sesuai maklumat Kapolri.

"Kita akan selalu berusaha maksimal khususnya dalam mensosialisasikan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus ini, dan kiranya masyarakat untuk tidak panik namun tetap melakukan upaya-upaya pencegahan yang tepat.

Kepada masyarakat dihimbau agar menghindari aktivitas di luar rumah, jaga kesehatan dan kebersihan lingkungan," tandas Kasat Reskrim AKP. M.Ryan Citra Yuda SIK. (pakar).
Komentar

Berita Terkini