-->

Pimpinan Apel Siaga Darurat: H Bustami HY, “Pemkab Bengkalis Sangat Serius Menanggulangi Covid-19”


harianfikiransumut.com - BENGKALIS  : Sekretaris Daerah yang juga Pelaksana Harian (Plh.) Bupati Bengkalis H Bustami HY menegaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis sangat serius dan akan mengoptimalkan seluruh sumber daya yang dimiliki menanggulangi penyebarluasan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di daerah ini.

“Untuk itu, selain apel itu, kita diantaranya juga sudah membentuk gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19) di Kabupaten Bengkalis. Keputusan pembentukan gugus tugas itu sudah kami tanda tangani,” jelasnya.

H Bustami HY menjelaskan itu usai  memimpin apel siaga darurat Covid-19 di halaman Dinas Kesehatan  Kabupaten Bengkalis, jalan Pertanian Desa Senggoro, Kamis, 19 Maret 2020.

“Selain itu, kita juga sudah menetapkan status siaga darurat bencana non alam akibat virus Corona di Kabupaten Bengkalis,” imbuhnya, seraya mengatakan status siaga darurat tersebut berlangsung 17 Maret s.d. 15 April 2020.

Sebelum itu, ketika memimpin apel siaga darurat Covid-19, kepada seluruh peserta apel, H Bustami HY berharap untuk bekerja secara optimal.

“Jaga kekompakan, bangun kebersamaan dan senantiasa harus saling berkoordinasi. Berikan layanan terbaik kepada masyarakat,” harapnya.

Selain jajaran Pemkab Bengkalis, ikut dalam apel tersebut diantaranya aparat kepolisian dari Polres Bengkalis.

Pada kesempatan itu, secara simbolis H Bustami HY menyerahkan peralatan medis dan pendukung lainnya yang dibutuhkan untuk penangangan Covid-19 kepada peserta apel.

Peralatan yang diserahkan untuk penanganan Covid-19 diantaranya kaca mata pelindung, masker, baju/jaket, sepatu boot, handscoon, dan alat penyemprotan desinfektan.

Peralatan tersebut diserahkan H Bustami HY kepada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas, serta Polsek Bengkalis dan Bantan.

Selain Asisten Perekonomian dan H Heri Indra Putra dan Kadis Kesehatan Ersan Saputra TH beserta jajarannya, ikut hadir dalam apel siaga itu, diantaranya Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya, dan Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Rudy Ananta Wijaya.

Kemudian, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Johansyah Syafri, dan Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkalis Jhon Agustian, Diskominfotik(Uje)
Komentar

Berita Terkini