-->

Pesta Bona Taon Toga Sirait Kota Dumai Meriah

harianfikiransumut.com - Dumai : Sudah jadi agenda tahunan dan merupakan ketentuan pada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga paguyuban atau organisasi perkumpulan marga Sirait di Kota Dumai, bahwa setiap awal tahun diadakan helat atau acara pesta awal tahun yang kali ini dilangsungkan pada 22 februari 2020 bertempat di Gedung Serbaguna Pinang Kampai Jalan Merdeka Baru Dumai Timur

Pesta punguan/ perkumpulan toga Sirait, Boru, Bere dan Ibebere sekota Dumai diawali dengan acara kebaktian bersama. Dengan makna mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa atas berkatnya dimana selama tahun 2019 keluarga besar Punguan Toga Sirait di Dumai sehat-sehat dan penuh sukacita.

 Meskipun ada diantara anggota punguan yang diterpa penderita penyakit maupun permasalahan lainnya tetapi keluarga besar punguan ini patut bersyukur kepada Tuhan yang maha esa.
Kegiatan acara pesta bona taon Toga Sirait di kota Dumai tahun 2020 berjalan dengan lancar dan meriah.

 Acara dikemas oleh panitia dengan sederhana tapi cukup membuat suasana terasa penuh akrab dan meriah karena seluruh anggota Punguan Toga Sirait boru, bere, ibebere semuanya hadir membuat suasana dalam gedung pinang kampai meriah apalagi acara diselingi dengan adanya penampilan hiburan music dan lagu tembang kenangan yang popular sangat mempengaruhi semangat dan membuat bangkit gairah berjoget ria. Terlihat para sesepuh seperti penasehat punguan Toga Sirait kota Dumai turut manotor dan berjoget yang cukup meriah.

Pada pesta bona taon Toga Sirait di Kota Dumai tahun ini sama halnya meriah dengan pesta bona taon 2019 lalu. Karena di adakan juga acara doorpreze semakin mempengaruhi suasana menjadi marak. Dimana diselengi acara manortor, lalu baru di lakukan pencabutan undian nomor doorprize. Tampak para pemenang doorprize merasa lega karena hadiah yang dipersiapkan panitia cukup menarik dan banyak ragam. Setiap usai doorprize langsung dilanjutkan manortor ada dari pihak boru, dan dari pihak bere ibebere dan juga panitia pelaksana pesta bona taon juga manortor hal inilah yang membuat suasana penuh ceria dan meriah.

Terlihat tokoh sesepuh Sirait yang hadir seperti penasehat V.Sirait br.Gurning ( Oppu Dauni, Kenji)  G. Sirait Br. Butar-butar (Oppu Rosa) R.Sirait Br Siregar ( Oppu Bintang) P. sirait Br. Tambunan juga penasehat punguan toga sirait Dumai. Sementara ketua panitia B. sirait br. Simanjuntak(Oak Wilson) protocol L. Sirait br. Hombing ( Oppu Santo) dan RH sirait Br. Hutabarat (Oppu intan). Juga sekretaris panitia Tambunan br. Sirait.  Sedangkan ketua toga sirait R.Sirait Br. Ruma horbo, wakil ketua Pak Daniel sirait Br. Hombing dan sekretaris punguan Sirait Pak Palosah Sirait br. Lbn Tobing. Bendahara, Pak Buha Manurung br. Sirait. Dalam pesta bona taon ini juga Pak Puji sirait br. Purba dan Sirait PM boru Panggabean termasuk pihak boru sirait sekota Dumai. Semoga kedepan punguan Toga Sirait tetap berjalan dengan baik penuh damai dan bisa kembali ceria pada pesta bona taon tahun berikutnya, Amin (RDS)
Komentar

Berita Terkini