-->

Pemkab Langkat Laksanakan Disinfektan

harianfikiransumut.com - Stabat :  Bukan hanya melakukan pengawasan terhadap  tenaga kerja WNA dan warganya yang baru pulang dari luar negeri.

Agar Langkat terbebas dari penyebaran infeksi Virus Corona, Bupati Langkat Terbit Rencana PA juga mengitruksikan Dinas Kesehatan melaksanakan penyemprotan Disinfektan di Kantor Bupati Langkat dan SPN Poldasu di Kecamatan Hinai, Senin (16/3/2020).

"Hal ini dilakukan atas intruksi dari Bupati, tujuannya untuk mensterilkan Kantor Bupati dan SPN sebagai antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19," ungkap Sekdakab Langkat dr. H. Indra Salahudin didampingi Sekdis Kesehatan H.Asyari saat mengontrol peyemprotan Disinfektan.

Dalam pencegahannya, kata Sekda, Pemkab Langkat dalam waktu dekat ini, juga akan berkoordinasi dengan Stakeholders Kabupaten Langkat, untuk menyatukan komitmen dalam pencegahan Corona.

"Baik TNI/Polri, organisasi kemasyarakatan serta pihak lainnya, semua akan kita libatkan dalam pencegahan Corona, " ungkapnya.

Sementara, Sekdis Kesehatan, mengatakan, pihak juga berencana melakukan peyemprotan Disinfektan di perkantoran Pemkab Langkat lainnya serta dibeberapa titik fasilitas umum, seperti halte, rumah ibadah dan lokasi lainnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melaksanakan pengawasan kesehatan di sekolah. Khususnya saat pelaksanaan UNBK, dengan menempatkan tenaga kesehatan pada setiap sekolah yg melaksanakan UNBK.

"Selain memantau kesehatan  para peserta ujian, Dinkes juga akan melakukan sosialisasi terkait Corona. Ini sebagai upaya penekan infeksi Corona, "terangnya.

Sembari menyampaikan kepada seluruh OPD untuk dapat mengambil bahan antiseptik pembersih tangan di bagian farmasi Dinkes.

Usai penyemprotan Disinfektan,  sambung Ansyari, pihaknya juga melakukan rapat koordinasi internal dengan Sekda, membahas jadwal pelaksanaan disinfektasi di seluruh perkantoran dan fasilitas umum di kabupaten Langkat.(red)
Komentar

Berita Terkini