Oknum Karyawan PTPN Diamankan Polisi Di Duga Otak Hilangnya Beberapa Ternak Warga.

harianfikiransumut.com, Simalungun : Polisi mengamankan dua orang diduga kuat pelaku hilangnya ternak lembu warga, kedua pelaku diamankan Polsek Tanah Jawa, di duga kedua pelaku beraksi di Aera Perkebunan PTPN yang tak jauh dari Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun. Kapolsekta Tanah Jawa melalui Kanit Reskrim Iptu Jahoras Sinaga, Minggu (22/3/2020) telah mengamankan kedua orang pelaku puncurian ternak lembu tersebut ke Mapolsek Tanah Jawa.

Keterangan dari pihak Polsek Tanah Jawa, pelaku berinisial MUL (54) diketahui sebagai karyawan PTPN IV Kebun Unit Bah Jambi, dan temannya ER (38) warga biasa yang keseharianya sebagai petani.

Kemudian diamankan beserta barang bukti yang, dua ekor lembu hasil dari aksi keduanya, ucap penyidik Cerita dan kronologi pencurian, berawal hari Jumat (6/3/20) pukul 17.00 Wib, di areal Blok 97 Afd. VIII PTPN IV Kebun Unit Bah Jambi, Nagori Baja Dolok, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

Dua orang warga Baja Dolok Paino dan Junaedi mengaku kehilangan masing-masing satu ekor lembu yang diangonnya di areal Blok 97 Afd. VIII PTPN IV Kebun Unit Bah Jambi.

Selanjutnya, pada hari Sabtu (21/3/20) sekitar pukul 09.09 Wib, ke 2 korban mendapat informasi bahwa lembu milik mereka yang hilang itu ada di sekitar rumah Mul di Huta Sidodadi.

Mendengar informasi itu, kedua korban mengecek lembu tersebut, ternyata benar lembu tersebut adalah miliknya yang selama beberapa hari ini ia cari. Kemudian kedua korban menanyakan lembu tersebut kepada Mul tapi Mul mengatakan lembu tersebut di beli dari ER. Dari keterangan Mul yang sampaikan, kedua korban tak terima dengan kejadian itu.

Selanjutnya kedua korban melapor ke Mapolsek Tanah Jawa. Berdasarkan laporan Korban tersebut, Polisi berangkat ke lokasi ditemukannya lembu-lembu tersebut, untuk pemeriksaan lebih lanjut akhirnya Polisi mengamankan Mul dengan membawa barang bukti 2 ekor lembu itu ke Polsekta Tanah Jawa.

Tak lama berselang Polisi juga mengaman ER untuk pengembangan kasus pencurian terknak lembu yang kerap terjadi di Nagori Baja Dolok, Kec Tanah Jawa. (SA)
Komentar

Berita Terkini