-->

KUA Dan Camat Hatonduhan, Siap Sukseskan MTQ Tingkat Kabupaten Simalungun


harianfikiransumut.com |Hatonduhan - Simalungun : Rapat antara KAKUA dan Camat Hatonduhan yang di laksanakan di ruang harungguan kantor Camat Hatonduhan, membahas keikut sertaan Kecamatan Hatonduhan megikuti MTQ Tingkat Kabupaten yang tak lama lagi akan di laksanakan Pemkab Simalungun.

KAKUA Hatonduhan, Sumesno S.Ag bersama Stafnya di dampingi para penyuluh sambangi kantor Camat Hatonduhan, di sambut Camat Hatonduhan Drs Zekson Silalahi dan beberapa muspika Kecamatan untuk membentuk tim MTQ Kecamatan yang akan di kirim ke Kabupaten mengikuti MTQ di tingkat II.

MTQ tingkat Kabupaten Khususnya di Simalungun sudah beberapa tahun terakhir fakum dan baru tahun ini akan di laksanakan lagi, artinya setiap Kecamatan harus mempersiapkan kontingennya untuk kirim mengikuti MTQ di tingkat II selama 3 hari sesuai info acara akan di helat tanggal 18 hingga 20 maret di Kecamatan Sidamanik.

Tentunya Kecamatan Hatonduhan sudah mempersiapkan para peserta yang akan di kirim kesana, segala keperluan harus di persiapkan sebelum tanggal tersebut.

"Rapat hari ini kami membicarakan mekanisme  pengiriman kontingen dan kontribusi kepanitiaan yang akan di perlukan, ujar KAKUA Hatonduhan Sumesno. Jum'at (13/03/2020)

Menurutnya, "Kecamatan Hatonduhan sudah siap menyukseskan MTQ tingkat Kabupaten Simalungun, yang hanya menghitung hari, kami sudah unjuk Ketua Panitia Bapak Lumuntar Saragi, Kades Buntu Bayu yang akan membawa  tim dari kecamatan Hatonduhan untuk bertanding mengikuti MTQ Kabupaten.

Harapannya kita bisa jadi juara, namun apapun hasilnya nanti tergantung pada kemampuan para peserta yang kita kirim, kami yakin dan percaya Ketua Panitia MTQ Kecamatan Hatonduhan dan pengurus mampu mengakomodir tim yang akan di bawa kesana. Ujarnya.

Hal itu juga di benarkan Camat Hatonduhan Drs Zokson Silalahi, menurutnya," hasil bukanlah target utama, yang terpenting kita hadir mengikuti dan menyukseskan acara ini, dengan menghadirkan para peserta, yang nantinya akan berlaga secara maksimal dan profesional, ujarnya.

Dia juga menambahkan," Kami mewakili Panitia MTQ Kecamtan mengharapkan kerjasama semua pihak, untuk berkontribusi menyukseskan acara ini, untuk memenuhi kebutuhan pinansial yang nantinya sangat butuhkan panitia, bantuan dan partisipasi dari semua unsur akan sangat membantu menyukseskan acara acara ini, kata Camat Hatonduhan.

Deni Sartika ketua Pokjaluh, turut hadir memberikan saran dan masukan yang nantinya sangat membantu palaksanaan MTQ khususnya kontingen dari Hatonduhan, Dia juga berpesan,"bahwa kerjasama tim sangat butuhkan, kita harus punya semangat yang sama, perkara menang atau kalah itu nanti, dalam perjuangan butuh semangat dan kekompakan, yok kita Sukseskan MTQ Kabupaten Simalungun, dengan terus belajar mengembangkan kemampuan, berkreasi dan berprestasi, menjadikan diri kita berkhikmat mencintai Al Qur'an sebagai pedoman hidup. Ujar Bu Deni, (SA)
Komentar

Berita Terkini