Jalan Lintas Sumatera Lampung Rusak,Pengendara Mengeluh

harianfikiransumut.com : Kalianda - Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Penengahan-kalianda lampung selatan, mengalami kerusakan yang parah. Pengendara pun mengeluhkan kondisi jalanan ini.

Dilaporkan Antara, Jum'at(27/03/2020), Jalinsum ruas Penengahan-Kalianda Lampung Selatan, berlubang di banyak titik. Hanya sebagian kecil di antaranya yang sudah di tambal tapi rusak kembali

"walaupun jalan tol sudah dioperasikan, kendaraan pribadi lokal tetap masih banyak melintas. Apa lagi bagi pengendara motor, Jalinsum ini tetap sebagai rute utama yang dilintasi. Jalan berlubang tentu membahayakan pengguna motor kalau kerusakan jalan tidak segera diperbaiki," kata Suratman (45), salah satu pengendara yang tiap hari melintasi Jalinsum.

Dia berharap pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Lampung Segera memperbaiki Jalinsum ruas Penengahan-Kalianda, minimal menambal semua jalan yang berlubang.

Kondisi Jalinsum Lampung makin rusak ketika hujan lebat mengguyur wilayah Lampung dalam dua minggu terakhir. Sementara tronton dan truk besar,tetap bebas melintasi

"Pemerintah perlu memberikan sanksi keras kepada pengemudi truk agar tak mengangkut muatan melebihi daya tahan jalan. Hal itu dimaksudkan untuk memperpanjang masa pakai jalan nasional tersebut," ujar Suratman(45).
(Suradi )
Komentar

Berita Terkini