-->

Ir. H. Amran Sinaga M.Si Laksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Di Beberapa Tempat

harianfikiransumut.com, Simalungun : Wakil Bupati Simalungun Bapak Amran Sinaga hadiri proses peletakan batu pertama pembangunan Masjid.

Jum'at pagi tgl (20/03/2020) usai sholat Jum'at berjamaah di pesantren Al Kautsar Kecamatan, Panei Togah dirinya di sana beliau memberikan pesan untuk anak-anak santri untuk tetap waspada dengan penyebaran Virus Copid 19 yang semakin meresahkan dunia khususnya Kabupaten Simalungun.

Dirinya menyampaikan hal tersebut di kompleks pondok pesantren Al Kautsar dan di ikuti ratusan santri dan ustad pendidik pesantren tersebut.

Ke esokan harinya Sabtu (21/03/2020) Beliau beranjak melaksanakan kegiatan peletekan batu pertama pembangunan Masjid Al Ihlas tepatnya di Nagori Bangun, Kecamatan Panei, Kebupaten Simalungun.

Acara yang di ikuti sejumlah tokoh masyarakat, BKM, tokoh agama, Camat dan juga kapala desa beserta perangkatnya terlihat khimat, tampak hadir Anggota DPRD Simalungun dari Paraksi Perindo Agus Irawan Sinaga SH dan sejumlah masyarakat setempat.
Di kesempatan tersebut Pak Wabup juga mengingatkan," bahwa semangat membangun kebersamaan di era milineal harus intens, semua elemen bangsa harus Berkolaborasi, bernergi membentuk kepedulian, sarana ibadah tak bisa serta merta terwujud melainkan harus ada kerjasama yang berkesinambungan antara lembaga dan instansi, banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan dana pembangunan rumah ibadah, dengan mengirimkan proposal milasanya, atau menyurati BUMN dan yang terpenting Panita harus aktif menjalankan fungsinya, ujar Pak Wabup.

"Pembangunan SDM sangat di perlukan membentuk karekter anak bangsa yang religius, mereka hanya bisa di tempa dari pendidikan non formal yang berawal dari kegiatan di tempat-tempat Ibadah, hari ini kita menyaksikan, Ibu Nuriamin Sidabalok yang telah meninfaqkan tanah seluas 1600 M2 untuk pembangunan Masjid Al Ihlas dan madrasah, tentunya ini menjadi infestigasi di ahirat buat Bu Nuriamin yang sangat bermanfaat untuk kemaslahatan umat. tutur Pak Wabup Amran Sinaga.

Selanjutnya, Minggu (22/03/2020) Pak Wabup juga menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan menara masjid Al Barokah, Nagori Moho, Kecamatan Jawa Maraja Bahjambi, Kab Simalungun, Di acara tersebut terlihat hadir Anggota DPRD Provinsi  Praksi Gerindra Gusmiadi yang sering di sapa Bang Goben, Camat Bahjambi, Pangulu Moho dan Masyarakat moho yang ingin menyaksikan acara peletakan batu pertama pembangunan menara tersebut.

Di acara tersebut Pak Amran kembali mengutarakan niatnya maju menjadi Bupati Simalungun, tentu niat ini bisa diwujudkan berkat doa dari masyarakat moho, ujarnya

"saya pernah menjadi camat selama 4 tahun di Jawa Maraja Bahjambi tentu saya tau betul tata letak lokasi di setiap Nagori se-kecamatan Bahjambi, pengalaman saya saat menjadi penyuluh pertanian, kemudian Camat, Kepala Bidang, Kadis tentu saya tau meramu dan menata Simalungun menjadi lebih baik, hanya saja masyarakat Simalungun  harus lebih jeli menentukan sosok yang tepat membawa Simalungun kedepannya. Ujarnya

Lebih jauh Pak Wabup mengajak seluruh masyarakat berkontribusi secara objektif mengantarkan Dirinya menuju Simalungun bersatu, maju dan damai dengan semboyan yang selalu beliau sampaikan, "Salam MARSADA" sebagai perekat kebersamaan menyongsong perubahan.

Dirinya juga berkontribusi memberikan bantuan 20 zak semen untuk pembangunan Menara Masjid Al Barokah di Nagori Moho, yang di sampaikan langsung kepada panitia pembangunan menara Masjid tersebut. (SA)
Komentar

Berita Terkini