-->

Hindari Virus Corona, Petugas Dan Catin Gunakan APD Saat Ijab Qobul.

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Akibat merebaknya virus corona (Covid-19) di Indonesia, Kepala KUA Dan Catin Gunakan APD Saat melaksanakan Ijab Qobul pernikahan di Kantor Urusan Agama Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang, Jum'at, (27/3/2020).

Hal itu dapat dilihat, saat Kepala Kantor Urusan Agama  melaksanakan proses akad nikah (ijab qobul) terhadap JS(29) dan RY(33) pasangan Calon Pengantin (Catin) warga Sungai Liput Kejuruan Muda.

Kakan Kemenag Aceh Tamiang melalui Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kejuruan Muda, Suharno, S.Ag mengatakan bahwa Standar operasional pelayanan nikah ijab qabul dilaksanakan secepatnya.

Kemudian para pendamping Catin yang hadir tidak boleh lebih dari 10 orang saat mendampingi masing-masing Catin.

Sebelum memasuki Kantor Urusan Agama, para Catin dan pendamping, baik Imam dan keluarganya terlebih dahulu membersihkan tangan dengan cairan yang telah di sediakan serta menggunakan APD berupa masker, sarung tangan dan tetap menjaga jarak.

Langkah tersebut diambil untuk mengantisipasi dan mencegah  penyebaran covid-19 yang diketahui sangat cepat penularannya, kata Suharno, (pakar).
Komentar

Berita Terkini