-->

Golan Lubis Terpilih Menjadi Plt. Ketua DPC GANN Dumai.


harianfikiransumut.com - Dumai : Terkait munculnya mosi tidak percaya pada bul an November 2017 lalu yang disampaikan kepada DPD GANN Provinsi Riau,  akhirnya DPP GANN Pusat Riau mengeluarkan SK Penonaktifan Fery Windria sebagai Ketua DPC GANN Kota Dumai.

Sebelumnya DPP GANN (Dewan Pimpinan Pusat Generasi Anti Narkotika Nasional) Pusat telah  melantik Fery Windria sebagai Ketua, Wakil Ketua Muhammad Golan Lubis dan Sekretaris Hj. Nurhayati SH sebagai DPC GANN Dumai pada tanggal 16 Oktober 2017 lalu di hotel Comfort jalan sudirman Dumai.

Namun, akibat munculnya permasalahan di internal di DPC GANN dan muncul mosi tidak percaya, Golan Lubis di tunjuk sebagai Plt. Ketua DPC GANN Dumai.

Informasi yang diperoleh Media bahwa penonaktifan Fery Windria  berdasarkan SK Nomor : 001/SK/GANN DPD RIAU/III/2018 tentang penonaktifan Fery Windria sebagai ketua DPC GANN Kota Dumai dan  ditanda tangani oleh ketua DPD GANN Provinsi Riau Wandri Oriza Putra.

Sejak di terbitkan SK Penonaktifan tersebut, maka Plt. DPC GANN Kota Dumai langsung di nakhodai oleh Golan Lubis.

Semenjak Golan Lubis menahkodai DPC GANN Kota Dumai, banyak kegiatan positif yang telah dilakukannya dalam menjalan roda pemerintahannya.

Diketahui, bahwa dibentuknya DPC GANN Dumai bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam pencegahan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Minimal di lingkungan terdekat, agar generasi penerus yang merupakan anak cucu bangsa bisa menjadi generasi emas, generasi yang bebas dari narkoba.

Untuk diketahui bahwa pengangkatan Golan Lubis sebagai Plt Ketua DPC GANN  berdasarkan SK nomor: 020/SKep/DPD GANN/III/2018 DPD GANN Provinsi Riau yang ditanda tangani oleh ketua DPD Provinsi Riau, Wandri Oriza Putra, pada tanggal 8 Maret 2018.

Sementara Pada tanggal 24/12/2019 lalu Plt. Golan Lubis sempat berdialog bersama Hj.Jihan melalui WA Sekjen DPP GANN Jakarta.

Dalam dialognya mengatakan, DPD GANN provinsi Riau belum dilantik, jadi tidak diperbolehkan mengeluarkan surat keputusan (SK).

Sementara pada tanggal 27 Desember 2019 lalu dikeluaran SK DPD GANN Provinsi Riau nomor: 020/SKep/DPD-GANN/III/2018 DPD GANN Provinsi Riau ditanda tangani oleh ketua Wandri Oriza Putra dan sekretaris Samuel Pasaribu terkait “Pemecatan dan penonaktifan Pengurus DPD GANN".

Sehingga menimbulkan tanda tanya, karna DPD GANN Provinsi Riau menonaktifkan diri sendiri. Tetapi ada kejanggalan di dalam surat DPD GANN Provinsi Riau nomor : 020/SKep/DPD-GANN/III/2018, di dalam SK pemecatan tersebut, tercantum nama Plt Ketua M.Golan Lubis.

Sedangkan surat pemecatan diterima oleh pengurus DPC GANN Dumai pada 8 Maret 2020,

Menurut keterangan yang diperoleh, usai rapat pengurus DPC GANN Dumai pada Sabtu 28/3/2020 bahwa surat itu diantarkan oleh Fery Windria dan di letakkan di teras kantor tempat  sekretaris DPD GANN Kota Dumai berkerja, ujar Golan Lubis dan Hj. Nurhayati SH.

Terkait keberadaan DPD GANN Provinsi Riau, Berdasarkan percakapan melalui WA Hj.Jihan sekjen DPP GANN Jakarta, pada tanggal 24 Desember 2019, bahwa DPD GANN Provinsi Riau belum dilantik, jadi belum bisa mengeluarkan SK.

Sedangkan DPC GANN yang ada di provinsi Riau yang dilantik oleh DPP GANN PUSAT adalah DPC GANN Kota Dumai.

Setelah dicermati ada kejanggalan dalam isi surat pemecatan dan penonaktifan pengurus DPD GANN yang diterbitkan oleh DPD GANN Provinsi Riau.

Sementara isi suratnya pemecatan DPC GANN Dumai mencurigakan dan “diduga kuat ada konpirasi tidak sehat”.

Surat pemecatan juga ditanda tangani oleh sekretaris DPD GANN Provinsi Riau, Samuel Pasaribu, menurut keterangan kepengurus DPC GANN Dumai bahwa Samuel Pasaribu pada saat itu belum dilantik.

Samuel Pasaribu baru dilantik pada awal tahun 2020. jadi keberadaan DPC GANN kota Dumai dibawah kepemimpinan Golan Lubis telah diakui Pemko Dumai dan resmi terdaftar di Kesbangpol Kota Dumai.

Bahkan instansi terkait seperti BNNK Dumai, Polres Dumai dan Kulim Dumai serta Masyarakat luas di Dumai mengakui  Kepemimpinan Golan Lubis Sudah terbukti dan telah berbuat sesuai tupoksi Organisasi GANN.

Baru-baru ini ret 2020 DPC GANN Dumai beraudiensi ke BNNK kota Dumai di ruang Media Center Pemko Dumai.

Saat ini DPC GANN Dumai dalam kepemimpinan Golan Lubis telah melantik tujuh PAC GANN di tujuh kecamatan se kota Dumai. kerjanya masing-masing PAC. (RDS)
Komentar

Berita Terkini