-->

Disdukcapil Bener Meriah Sosialisasi Pencegahan Covid-19

harianfikirsumut.com - Bener Meriah ; Pemerintah Daerah kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bener Meriah, baru-baru ini telah melakukan sosialisasi serta telah menetapkan pencucian tangan bagi seluruh ASN Disdukcapil maupun masyarakat yang ingin mengurus Kartu Keluarga (KK) maupun KTP di Disdukcapil Bener Meriah wajib mencuci tangan sebelum memasuki ruang pelayanan Disdukcapil Bener Meriah.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bener Meriah, Sasmanto, SE yang di dampingi Sekretaris Disdukcapil Bener Meriah Drs. Samsuardi, M.Pd menyampaikan kepada masyarakat Bener meriah yang akan mengurus dokumen kependudukan yang tidak sangat penting, setidaknya ditunda saja sampai dua minggu ke depan. Kecuali yang memang benar-benar sangat mendesak, pihak Disdukcapil Bener Meriah tetap melayani dalam hal pembuatan dokumen kependudukan, ujar Sasmanto, Rabu (18/3/2020).

Lebih lanjut dikatakan Kadis Dukcapil Bener Meriah Sasmanto, SE, sesuai dengan surat instruksi dari Dirjen Kependudukan No 443.1/2978/Dukcapil, tentang pelayanan administrasi kependudukan dan pencegahan virus Corona (Covid-19), serta instruksi dari Bupati Bener Meriah, imbuhnya.
Bahkan, sehubungan dengan surat edaran dari Sekda Provinsi Aceh Nomor 800/4990, perihal aktivitas ASN untuk selalu siaga dalam pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Ditambahkan Kadis Dukcapil Bener Meriah Sasmanto, setiap Aparatur Sipil Negera (ASN) yang melakukan aktivitas pelayanan publik termasuk dokumen kependudukan agar selalu memaksimalkan penggunaan alat perlindungan guna pencegahan penyebaran virus Corona tersebut, katanya. (Das)
Komentar

Berita Terkini