-->

Disaat Rakyat Berjibaku Melawan Virus Corona, Anggota DPRD Langkat Malah Kunker.

harianfikiransumut.com : Langkat – Wabah Virus Corona yang sudah mendunia dengan angka kematian fantastis dan kini sudah merebak di Langkat, Anggota DPRD Langkat malah melakukan Kunker di beberapa kota Kabupaten Luar.

Imbauan sekaligus seruan kerja, belajar dan beribadah dari rumah atau ‘tetap di rumah’ Presiden Joko Widodo tidak diindahkan.

Seruan orang nomor satu di Indonesia itu ditabrak kalangan legislatif Kabupaten Langkat Sumatera Utara. Pasalnya, mereka tetap memaksakan diri melakukan kunjungan kerja dinas ke luar daerah selama tiga hari.

Tak tanggung, Dua daerah menjadi destinasi plesiran wakil rakyat dari daerah yang dijuluki Bumi Bertuah tersebut. Yakni Kabupaten Batubara dan Kota Tanjung Balai selama tiga hari sejak Kamis 26 Maret 2020.

Sekretaris DPRD Langkat Basrah Pardomuan saat dikonfirmasi membenarkan adanya plesiran Anggota DPRD Langkat. Menurutnya, mereka yang berangkat sesuai hasil dari rapat badan musyawarah yang diikuti Ketua DPRD Kabupaten Langkat.

Namun katanya, tidak semua yang berangkat, ada yang menolak dengan alasan kondisi nasional dalam antisipasi pandemi Corona.

“Mekanisme sudah dijalankan, jadwal mereka ditetapkan oleh Banmus (Badan Musyawarah). Pimpinan Banmus yang memutuskan kunjungan kerja masing-masing komisi,” kata Sekwan, Jumat (27 Maret 2020).

Ia juga mengakui, kondisi krisis dampak bahaya Virus Corona pun sudah disampaikannya. Namun, dirinya mengaku tidak punya hak untuk menunda atau membatalkan hasil rapat Banmus.

“Kita sudah mengingatkan, Pemerintah dan Bupati Langkat pun sudah mengeluarkan surat edaran (menahan diri dan menghentikan sementara agenda kerja yang melakukan kontak langsung dengan banyak orang), tapi ini sudah menjadi keputusan rapat mereka,” katanya.

Tidak semua anggota DPRD Langkat yang berangkat, kalau gak salah ada 16 orang dari 49 orang. Yang gak pergi Golkar dan Perindo. Itu lah yang saya dapat info, mana tahu ada yang lain mundur berangkat di tengah jalan saya belum dapat info lagi,ujar Sekwan Mengakhiri.(red)
Komentar

Berita Terkini