-->

Diduga Terpapar Covid-19, Seorang Warga Langkat Dirujuk Ke Rumkit Adam Malik

harianfikirqnsumut.com : Langkat - Seorang warga langkat yang diduga baru pulang dari negara Yerussalem, terpapar Virus Corona atau 2019 Novel Coronavirus (Covid-19). Kamis (19/3/20)

Korban berinisial TH (51), warga Lingkungan I Sei Skala, Kelurahan Pekan Selesai, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, dimana korban sudah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Haji Adam Malik Kota Medan untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Dari informasi yang dapat dipercaya, korban diketahui baru pulang beribadah dari Negara Yerussalem dan tiba di Indonesia pada tanggal 1 Maret 2020, pada pada tanggal 8 Maret 2020 korban mengalami gangguan kesehatan dan berobat ke Rumah Sakit Delia di Kecamatan Selesai.

Namun karena kesehatan terus menurun, korban disarankan untuk di rujuk ke RS Adam Malik Kota Medan, sejak tanggal 15 Maret 2020 korban sudah dirawat ditempatkan diruang Isolasi (pasien dalam pengawasan).

Kabid Yankes Dinkes Kabupaten Langkat Dr. Arifin, M.A.P saat dikonfirnasi awak media Kamis (19/3/20) malam, seakan menghindar dari pertanyaan wartawan.

"Hubungi Kadis kesehatan aja biar lebih enak, atau besok aja", ucapnya sembari membenarkan jika ada seorang warga yang pulang dari Yerussalem di rujuk ke RS H Adam Malik Medan.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kabupaten Langkat Dr.Sofyan Armaya saat di konfirmasi juga mengatakan hal yang sama.

"Besok saja ya saya jawab, kita harus memastikan dulu", ucapnya dari balik seluler.

"Disinghung korban baru pulang dari Yerussalem, dirinya menjawab,"Nanti saya lihat di posko dulu karena kebetulan saya baru dari posko", ucap dr

Sofyan Armaya mengatakan agar besok menghubunginya kembali. (red)
Komentar

Berita Terkini