-->

Bupati Beserta OPD Bener Meriah, Lakukan Cek Suhu Tubuh


harianfikiransumut.com- Bener Meriah : Bupati Sarkawi berserta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ikut melakukan pengecekan suhu tubuh yang digelar di Posko siaga penanganan virus corona (Covid-19) , di halaman Kantor BPBD Bener Meriah, Aceh, Kamis (19/3/2020).


Pengecekan suhu tubuh terhadap Bupati, Wakil I, II DPRK dan seluruh Kepala OPD yang dilakukan oleh Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Munyang Kute Dr. Sri Tabahati, SpAn, dan PSC 119 Cabang Bener Meriah, usai dilaksanakan rapat pemantapan tim gugus tugas.


Seluruh para pejabat Bener Meriah yang di cek suhu tubuhnya semua normal di bawah 38 derajat, begitu juga dengan Bupati Sarkawi.


Sebelumnya, pihak rumah sakit juga telah memberlakukan kebijakan pengecekan suhu tubuh bagi pengunjung ke RSUD Munyang Kute. Hal itu bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.


Sedangkan Pemkab Bener Meriah sendiri telah mengambil kebijakan, diantaranya meliburkan anak-sekolah, mengimbau masyarakat untuk tidak mengelar kegiatan yang mengumpulkan orang banyak, menggalakkan budaya menanam sayur-sayuran dengan melibatkan anak-anak, serta telah melakukan razia ke tempat usaha game online.


Sejauh ini, Kabupaten Bener Meriah masih aman dan tidak ada satu orang pun yang dinyatakan sebagai ODP (Orang Dalam Pengawasan). Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Bener Meriah Iswahyudi.


Antisipasi lainnya, Dinas Kesehatan juga mengintruksikan bagi warga yang sekiranya baru pulang dari luar daerah apa lagi dari luar negeri untuk diberitahu agar dilakukan pemeriksaan oleh tim kesehatan.


Dalam kesempatan itu, Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi juga mengimbau masyarakat tidak perlu panik namun harus tetap waspada dan menjaga kebersihan. (Das)
Komentar

Berita Terkini