-->

Bhakti Sosial Pemuda Pancasila Hatonduhan, Penyemprotan Disinfektan Cegah Penyebaran Covid 19

harianfikiransumut.com, Hatonduhan, Simalungun : Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Hatonduhan, ajak seluruh anggotanya semprot tempat-tempat rawan yang kerap di datangi warga cegah penyebaran virus Corona atau yang sering di sebut Virus Covid 19.

Titik kumpul Kantor Camat Hatonduhan Ketua PAC PP Hatonduhan sudah menyiapkan segala keperluan untuk persiapan kegiatan tersebut.

Kurang lebih 50 anggota PP bergerak dari kantor camat, dengan menggunakan mobil dan sepeda motor, menyisir tempat-tempat ibadah, sekolah, perkantoran, warung-warung dan perumahan warga, Jum'at (27/03/2020)

Di sebutkan kegiatan ini adalah tindak lanjut arahan pemerintah dan ketua MPC Simalungun, menurutnya," semua harus mengambil peranan tak hanya pemerintah, kita dari Ormas juga mengambil sikap untuk mencegah Covid 19 yang levih luas, tentunya kepedulian kita sangat di butuhkan masyarakat. ujar Ketau PAC.
"Covid 19 adalah wabah yang berbahaya untuk kelangsungan hidup dan umat manusia, warga negara saat ini di tuntut untuk mematuhi saran dan kebijakan pemerintah untuk kepentingan kita semua, Kami selaku anak bahwa merasa perlu mengabil peranan untuk membantu persoalan yang melanda negeri, dalam hal ini Pemuda Pancasila bertekat membantu untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona yang makin meluas, Kita berharap kegitan ini membawa manfaat untuk warga khususnya Kecamatan Hatonduhan, sembari mengingatkan masyarakat untuk hidup sehat, melakukan cuci tangan sebelum melakukan kegiatan lainnya. Kata lambok Sidabutar.

Kegiatan PP menyambangi tempat-tempat umum melakukan penyemprotan disinfektan di kawal Babinsa Iptu J. Hasibuan dari Koramil 10 Balimbingan dan Babainkamtibmas Aiptu RH Sianturi dari Mapolsek Tanah Jawa.

Menurut Kamtibmas  RH Sianturi, "Pencahagan Virus Corona di mulai dari diri sendiri, jangan panik tapi harus tetap waspada, hindari tempat keramaian yang berpotensi penyebaran virus tersebut, tindakan ini sangat efektif bila masyarakat mengikuti prosedur, sebelum terlambat kita masih ada waktu untuk mencegah penyebaran yang lebih luas, ungkapnya. (SA)
Komentar

Berita Terkini