Bang RN Pangulu Buntur Berikan Sosialisasi Pembuatan Disinfektan Mandiri Ke Seluruh Perangkat Desa


harianfikiransumut.com, Buntur-Hatonduhan, Simalungun : Penyebaran Virus Corona atau yang di sebut Covid 19 semakin meresahkan masyarakat, untuk memutus penyebaran yang mudah dan cepat kepala keluarga di haruskan mengikuti saran dan arahan agar penyebaran tak meluas.

hal ini yang fikirkan Pangulu Buntu Turunan, Roberton Nainggolan SE yang kerap di sapa Bang RN.

Dirinya mengambil kebijakan untuk memberikan sosialisasi Pembuatan Disinfektan Mandiri ke perangkatnya, di mulai dari Maujana, Kaur Desa, Gamot (Kepala Dusun) Ibu PKK dan beberapa masyarakat yang turut hadir di lokasi harungguan Kantor Desa Buntur, Kamis (26/03/2020)

 Sosialisasi ini di harapkan setiap Kepala dusun/Gamot menyampaikan kepada seluruh Kapala keluarga dan masyarakat mengikuti cara yang sudah di sampaikan Pangulu.

Pangulu Buntur Bg RN Beserta Para Perangkat Nagori,   bersama-sama menbuat DESINSIFEKTAN  Mandiri dari bahan-bahan yang tak asing bagi para ibu-ibu rumah tangga, pembuatan disinfektan tersebut juga didampingi petuagas Peskes  bertujuan memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid 19, yang saat ini menjadi perhatian dunia khususnya Indonesia, yang kita tau Covid 19 saat ini sudah membunuh ratusan nyawa manusia.

Intruksikan Bapak Presiden RI yang di tembusakan keseluruh Pemerintah Daerah, Kepolisian, TNI, juga Menkes harus benar-benar di indahkan demi kelangsungan anak bangsa terbebas dari virus yang mematikan.

Penegasan ini juga disampaikan Bg RN kepada selurauh masyarakat Buntur melalui Gamot dan tokoh adat, Menurutnya,"kebijakan pemerintah pusat dan daerah menjadi kebijakan pemerintah desa, yang di kawal TNI- Polri, untuk itu saya harapkan semua masyarakat khususnya warga Buntu Turunan mengikuti arahan tersebut demi kebaikan kita semua, ujarnya.

"pembuatan Disinfektan Mandiri ini, tentunya langkah kita menindak lanjuti perintah pusat, bahwa status waspada untuk tetap berhati-hati penyebaran Virus Covid 19 tak bisa di prediksi dengan mata terbuka, semua Kapus bersinergi dengan TNI-Polri memberikan arahan sesuai SOP masyarakat tetap tenang, jangan panik tapi harus waspada, caranya kita semua melakukan langkah-langkah perspektif menekan laju penyebaran Virus tersebut tak sampai kenagori kita, Kata bg RN pangulu Buntur.

Usai memberikan pengarahan Bg RN menyerahkan  bahan-bahan yang akan di buat disinfektan mandiri kapada para gamot untuk di sosialisasikan ke masyarakat di setiap dusun. (sugianto aziz)
Komentar

Berita Terkini