30 Warga Kaum Dhuafa terima bantuan sembako disalurkan Orsos SMPS Kota Dumai

harianfikiransumut.com - Dumai : Bentuk wujud kepedulian sosial buat warga yang berada dibawah garis ekonomi lemah, untuk itu keberadaan Orsos SMPS (Organisasi Sosial Solidaritas Masyarakat Perduli Sesama) Kota Dumai, bekerja secara sosial dan menghimpun bantuan partisipasi dari dermawan maupun donatur yang kemudian disalurkan kepada anggota warga yang berada dibawah garis kemiskinan. Seperti baru-baru ini 30 Warga kaum dhuafa di Kecamatan Dumai kota diberikan bantuan sembako.

Bantuan sosial ini diberikan kepada anggota warga yang kurang mampu, seperti kaum dhuafa dan warga yang tergolong berada dibawah garis kemiskinan ujar Hendra Jefri ketua Orsos SMPS Kota Dumai kepada wartawan media ini Jum’at, 20/3/2020. Dikatakan, sembako untuk 30 orang warga  dikecamatan Dumai kota, berasal dari bantuan dari dermawan dan donatur  ibu Syarifah SH dan dari Hasan Basri S.Kom. bantuan tersebut kita serahkan kepada warga pada tanggal 11 Maret 2020 kata ketua SMPS Kota Dumai itu menjawab fikiransumut.com saat dikonfirmasi.

Pemberian bantuan ini adalah merupakan bentuk wujud kepedulian terhadap warga yang kurang mampu yang berada dikota Dumai ujar Jefri.

Organisasi Sosial Solidaritas Masyarakat Perduli Sesama (SMPS) di Kota Dumai tetap bekerja Maksimal sesuai tupoksi yang ada di anggaran dasar dan anggaran Rumah tangga. Untuk itulah SMPS secara sosial mengupayakan bantuan yang berasal dari dermawan dan donatur serta dari anggota dan pengurus SMPS Kota Dumai. Kita bekerja untuk tercapainya visi dan misi Orsos SMPS  dan terus kordinasi dengan Pembina SMPS Bapak kadis Sosial Kota Dumai.

Untuk tahap kedua pemberian bantuan pada bulan Maret ini SMPS Kota Dumai memberikan bantuan keramik kepada masjid Nurussalam di Jalan Batu Bintang kecamatan Dumai Timur. Yang kita serahkan pada 15 Maret 2020 lalu ujar Jefri didampingi Hariawan selaku pengurus Inti di Orsos SMPS Kecamatan Dumai Kota.

Lanjut Jefri bantuan keramik ini diberikan kepada masjid Nurussalam yang diterima langsung oleh ustad Gozzan pada tanggal 15 Maret 2020.  Bantuan ini diberikan, karena kondisi lantai bangunan masjid tersebut tidak layak lagi digunakan maka direhap dan diperbaiki katanya. Mudah-mudahan bantuan sosial keramik yang kita salurkan tersebut dapat digunakan sesuai yang diharapkan agar tempat beribadah itu dapat dipakai masyarakat dan para santri terang ketua Orsos SMPS Kota Dumai itu mengakhiri.
(RDS)
Komentar

Berita Terkini