Terpeleset Saat Menyeberangi Sungai Kaloy, Usman Dinyatakan Tenggelam

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Tim Gabungan Satgas SAR Aceh Tamiang melakukan evakuasi jenazah Usman Korban tenggelam terbawa arus saat menyeberangi sungai Kaloy kecamatan Tamiang Hulu Kabupaten Aceh Tamiang, Senin, (17/2/2020).

Diketahui, korban bernama Usman Bin Alm Basri(40th) warga Desa Bangun Sari Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara.

Informasi yang dihimpun harianfikiransumut.com melalui  esan whatsapp Rahmat Selaku  Anggota Satgas SAR Aceh Tamiang, dijelaskan bahwa Pada Sabtu, 15 Feb 2020 sekitar pukul 18.30 Wib kemarin, Usman(korban) bersama putranya Vicky Ramadhan hendak menyeberangi sungai dengan cara berjalan kaki.

Sedangkan anak korban, menyeberangi sungai tersebut menggunakan alat penyebrangan jenis getek.

Saat itu, korban terlebih dahulu menyeberangi sungai, namun sesampainya ditengah sungai, korban terpeleset dan terbawa arus sungai yang deras.

Sementara, Vicky Ramadhan (anak korban) berusaha untuk menyelamatkan korban(ayahnya).

Namun korban tidak berhasil diselamatkan, terang Khairul.
Selanjutnya, setelah di pastikan tenggelam, tim yang tergabung bersama Pos SAR Langsa, Satgas SAR Aceh Tamiang, Koramil, Polsek Kecamatan Tamiang Hulu dan Masyarakat setempat melakukan pencarian dan penyisiran di sekitar lokasi kejadian.

Saat melakukan penyisiran, Tim Gabungan tersebut menggunakan 2 unit Rubber Boat beranggotakan 9 rescuer dibantu 2 org anggota Polsek Tamiang Hulu dan 1 org masyarakat setempat.

Penyisiran dilakukan dari titik korban terbawa arus sungai menuju ke hilir sepanjang 3 km, tepatnya hingga di batu kapur.

Kemudian, pada Minggu, 16 February 2020 Tim Gabungan bersama masyarakat kembali melakukan pencarian dan berhasil menemukan korban dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Korban di temukan, sekitar 2 km dari korban terbawa arus sungai sebelumnya, selanjutnya korban di evakuasi oleh Tim dan dibawa ke Puskesmas Kecamatan Tamiang hulu dan akan di serahkan kepihak keluarganya, (pakar).
Komentar

Berita Terkini