|

Wali kota tebing tinggi dorong kaum ibu berbisnis


harianfikiransumut.com-Tebing Tinggi: Ibu-ibu berkumpul dari pada ngerumpi, lebih baik melakukan bisnis, seperti apa yang dilakukan keluarga besar Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) yang punya semangat begitu tinggi.

Hal ini disampaikan Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan pada acara Milad ke 2 Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Rabu (15/1) di gedung Islamic Center Tebing Tinggi.

Ia mengatakan dengan kekuatan semangat dan kebersamaan keluarga besar IPEMI banyak hal yang dapat dilakukan ibu-ibu di rumah yang dapat membantu menambah perekonomian keluarga.
Semua itu diperlukan kemampuan dan kecerdasan untuk mengolahnya caranya ibu-ibu di IPEMI harus mau mengikuti pelatihan-pelatihan diberbagai bidang apa saja.

"Sesuai dengan perkembangan jaman, anggota IPEMI jangan sampai Gaptek,tetapi harus pula mampu menggunakan alat-alat teknologi modern, dan caranya mau mengikuti pelatihan khusus penggunaan alat teknologi," katanya.

Untuk itu, lanjut dia, kepada pengurus IPEMI Sumatera Utara, Pemkot Tebing Tinggi memberikan kesempatan untuk memakai gedung Islamic Center itu sebagai tempat pelatihan.

"Saya gratiskan untuk Ipemi. Silahkan Ipemi manfaatkan untuk termpat pelatihan anggot yang ada di kabupaten dan kota di Sumut, dan sebagai langkah awal kami memberikan kesempatan untuk 50 anggota Ipemi Tebing Tinggi mengikuti pelatihan," katanya.(Nzl)
Komentar

Berita Terkini