|

Wali Kota tebing tinggi buka pameran temporer tahun 2019

harianfikiransumut.com-Tebing  Tinggi: Wali Kota Tebing Tinggi diwakili Satf Ahli Bidang Ekbang Zubir Husni Harahap membuka secara resmi pameran temporer tahun 2019, Selasa (31/12) sekaligus syukuran selesai rehabnya gedung Museum Kota Tebing Tinggi di Jalan Gereja.

Zubir Husni Harahap dalam sambutanya menyampaikan Tebing Tinggi merupakan sebuah kota bersejarah di Sumatera Utara dengan berbagai macam peninggalan sejarahnya, baik yang tertuang dalam arsip dan benda-benda bersejarah.

Jika  ingin melihat arsip-arsip bersejarah tentang Kota Tebing Tinggi dapat dilihat Dinas Perpustakaan Kota Tebing Tinggi, dan benda-benda bersejarah melihatnya di Meseum Kota.
"Jika kedua hal ini, arsip dan benda-benda bersejarah dirawat dan dikelola secara baik tentunya sangatlah bermanfaat bagi generasi penerus yang tidak akan pernah kehilangan sejarah," katanya.

Ia mengatakan untuk itu lah Pemerintah Kota Tebing Tinggi dengan berbagai upaya terus memperbaiki gedung museum dan menambah koleksi benda-benda bersejarah di Tebing Tinggi

"Gedung museum ini juga merupakan bagian peninggalan sejarah yang tetap dilestarikan, dimana gedung ini merupakan kantor pemerintahan Kota Tebing Tinggi pertama yang disebut CMT," katanya.(Nzl)
Komentar

Berita Terkini