|

Wali Kota Tebing Tinggi buka forum konsultasi publik Tebing Tinggi


harianfikiransumut.com-Tebing  Tinggi: Walia Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan membuka forum konsultasi publik rancangan awal rencana kerja daerah 2021 Tebing Tinggi, Rabu (15/1) di gedung Hj.Sawiyah.

Dalam arahannya ia mengatakan kegiatan ini bukanlah musrenbang, melainkan ini barulah warming up, untuk menerima segala masukan dan arahan dari narasumber.

"Harapan kami tentunya dengan kegiatan ini nantinya akan menghasilkan rencana program pembangunan yang akan datang lebih baik lagi," katanya.

Yang terpenting apa yang direncanakan menyesuaikan dengan RPJN menciptakan SDM unggul Indonesia Maju, perbuatan didaerah tentang pendidikan harus dilakukan.

Selanjutnya pembangunan infrastruktur harus diselaraskan apa yang diingin Pemerintah Pusat, Tebing Tinggi diketahui sebagai titik central jalan tol, Medan-Kuala Namu- Tebing Tinggi- Parapat dan Kuala Tanjung Indrapura.

"Ini merupakan tantangan bagi Tebing Tinggi sebagai daerah lintasan, menjadi daerah tujuan, contohnya jika orang ingin berpergian ke Perapat, perlu makan dan minum, dan jika dapat disupport dari Tebing Tinggi dengan makanan Halal Food," katanya.

Ia mengatakan selain itu perlu dikembangkan terus Usaha Kreatif bekerjasama dengan Perbankan, diberange dengan deregulasi dirampingkan

Diharapkan dengan hal tersebut akan menarik investor untuk berinvestasi daidaerah ini, dengan investasi tersebut pula akan bergeraknya roda ekonomi dan akan membawa kemajuan pada sutau daerah,katanya

Pada forum diskusi publik ini diserahkan piagam penghargaan para inivator umum dan pelajar yang dibina oleh Rektor ITM, dan Pemerintah Kota Tebing Tinggi menyampaikan apresiasi dan terimakasih buat ITM Medan.(Nzl)
Komentar

Berita Terkini