Wakil Ketua Komisi I DPRK Aceh Tamiang Reses Di Kampung Simpang Lhee

harianfikiransumut.com | Manyak Payed : Wakil Ketua Komisi I DPRK Aceh Tamiang sekaligus Politisi Partai Nasdem Kabupaten Aceh Tamiang, Maulizar Zikri lakukan Reses tahap awal 2020 berlangsung di Mushalla Dayah Darul Istiqomah Kampung Simpang Lhee  Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu,( 15/1/2018).

Di kesempatan reses itu, Dekdan sapaan akrab Maulizar Zikri mengatakan bahwa reses ini digelar untuk menyerap aspirasi masyarakat dari daerah pemilihan masing-masing anggota dewan.

“Kehadirannya di Kampung Simpang Lhee ini, tidak lain merupakan sebuah Program untuk menyerap aspirasi masyarakat baik bidang pembangunan infrastruktur, pertanian, perikanan kebudayaan, dan sebagainya.

Kegiatan reses tersebut telah sesuai yang diatur oleh pemerintah melalui UU Nomor 27 Tahun 2009 tentang MPR, DPR dan DPD serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Dimana aspirasi masyarakat yang diserap untuk bahan usulan yang akan dimasukkan pada penyusunan pembangunan untuk anggaran tahun selanjutnya, karena setiap aspirasi masyarakat akan ditampung oleh anggota DPRK Kabupaten Aceh Tamiang,” paparnya.

Maulizar Zikri juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah berkenan hadir pada kegiatan tersebut, dengan sambutan masyarakat yang menandakan sudah mempunyai rasa kepentingan untuk memajukan daerah dan tempat tinggalnya.
Sebenarnya, dengan adanya reses yang dilakukan ini anggota DPRK Aceh Tamiang, dapat mengetahui secara lebih jauh tentang kondisi masyarakat, Sehingga dapat mengoptimalkan pelaksanaan program di berbagai wilayah, ungkapnya.

Selain melaksanakan tugas dan fungsi kedewanan, menurut Maulizar Zikri, kegiatan reses ini dilakukan untuk mendukung dan mengoptimalisasi kinerja DPRK Aceh Tamiang kedepannya, kata Dekdan.

Ditambahkannya, Semua masukan dan Aspirasi akan men catatan bagi anggota DPRK untuk dibawa ke masa persidangan untuk dipertimbangkan serta di tindaklanjuti, agar aspirasi itu dapat dimasukkan kedalam rencana kerja tahun depan, jelasnya.

Aspirasi yang menjadi perbincangan hangat yaitu soal keinginan masyarakat memajukan wilayah mereka, berupa Infrastruktur dan pencanangan program kesejahteraan menjadi sebuah PR dan catatan penting di buku agenda anggota Dewan Perwakilan Rakyat, ucap Dekdan.

Dalam kegiatan Reses nya, pendamping Wakil Ketua Komisi I  mengagendakan aspirasi yang di sampaikan oleh masyarakat, berupa Pelaminan (Dekorasi), perhatikan anak-anak Dayah, irigasi, Sumur Pancang, Waduk air, normalisasi tambak, MCK Mesjid, Honor para guru/ustazd Dayah Darul Istiqomah.

Selain Anggoota DPRK Aceh Tamiang Maulizar Zikri, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Datok Simpang Lhee Usman Muhammad, Datok Matang Cincin, Sai'in, MDSK, Imam Kampung Abu Bakar, pimpinan Dayah Darul Istiqamah Jursumi, para Perangkat Kampung, tokoh agama, tokoh masyarakat, para mahasiswa Unsyiah Banda Aceh, serta masyarakat setempat, ,(pakar).
Komentar

Berita Terkini