Srikandi Aceh Tamiang Nora Idah Nita SE Berkunjung ke Desa Baling Karang.


harianfikiransumut.com - Sekerak :   
Srikandi Aceh Tamiang yakni Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Nora Idah Nita SE Politisi Partai Demokrat didampingi anggota DPRK Aceh Tamiang, Muhammad Nur, berkunjung ke desa Baling Karang Kecamatan Sekerak Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu, (25/1/2020).


Desa Baling Karang merupakan salah satu desa yang berada di daerah Pendalaman Kabupaten Aceh Tamiang Propinsi Aceh.

Kondisi desa tersebut sangat jauh dari di jangkauan, tidak sedikit waktu yang harus lalui untuk menempuhnya.

Desa Baling Karang salah satu desa yang terpencil di kabupaten aceh tamiang.

Untuk menempuh desa tersebut, kita juga harus berhadapan dengan jalan yang dipenuhi dengan lubang dan bebatuan tanpa pengaspalan dengan jarak tempuh hingga puluhan kilometer.
Tak hanya itu, bentangan sungai juga turut melengkapi mengantarkannya menggunakan alat penyebrangan (Getek) ke desa baling karang itu, Kata Sri Kandi Aceh Tamiang, Nora Idah Nita SE dan juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRA) Aceh usai mengunjungi Desa tersebut, Sabtu(25/1/2020).

Dalam kunjungannya, Srikandi Aceh Tamiang yakni Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Nora Idah Nita SE Politisi Partai Demokrat mendapat sambutan hangat dari Masyarakat setempat.

Lebih lanjut, Nora Idah Nita mengatakan, kunjungannya tersebut telah dijadwalkan sebelumnya guna menjalin silaturahmi kepada masyarakat diderah pemilihannya.

" Alhamdulillah walaupun dengan menempuh perjalanan yang jauh dengan kondisi jalan yang berlubang,  Hari ini kami telah sampai di Desa Baling Karang " sebutnya lagi.
Diceritakannya, bahwa masyarakat disana sangat memohon agar dapat diperjuangkan sarana jalan penghubung antara Sekrak ke Baling Karang, saat ini jalan tersebut sudah teraspal hingga di kampung Tanjung Gelumpang, sebutnya.

"Mudah-mudahan impian masyarakat disana, dapat diperjuangkan, terlebih-lebih pembangunan jembatan gantung sebagai penghubung Desa Baling Karang ke Desa Batu Bedulang " jelasnya.

Menurut Nora jembatan gantung tersebut sangat penting sekali untuk dibangun, karena anak - anak disana sekolahnya di Desa Batu Bedulang.

Selama ini, mereka hanya menggunakan getek atau perahu kecil dan ini sangat berbahaya bagi keselamatan, terutama bagi anak - anak disana " jelas Nora mengakhiri.
Sementara itu, Datok Penghulu Kampung Baling Karang, Joni Sardi mengatakan, tidak terbayangkan jika Srikandi Aceh Tamiang akan datang ke desanya yang berada di daerah pendalaman.

Sungguh ini sebuah penghormatan bagi masyarakat terpencil, sebut Jhoni Sardi Datok Penghulu Kampung Baling Karang  kepada harianfikiransumut.com via telpon selulernya.

Sebelumnya, pada tahun 2017 lalu, Srikandi Aceh Tamiang tersebut juga pernah berkunjung ke desanya disaat masih menjabat sebagai Ketua Partai Demokrat sekaligus Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang.

Selain penampilannya yang sederhana dan berparas cantik, beliau juga pemurah dan selalu bertegur sapa kepada masyarakat.
" Kehadiran Bu Nota turut didampingi oleh anggota DPRK Aceh Tamiang Muhammad Nur yang juga dari Partai Demokrat Dapil I.

Kedua anggota DPR itu juga  berjanji akan berusaha untuk membuka terisolasinya daerah Baling Karang dan akan akan membuka pintu bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhannya " ungkap, Jhoni.(pakar).


Komentar

Berita Terkini