|

Sinergitas Panwascam Dapil V, Menyongsong Pilkada Kabupaten Simalungun

harianfikiransumut.com | Tanah Jawa - Simalungun : Daerah Pemilihan lima (V) Kabupaten Simalungun terdiri dari 4 kecamatan, diantaranya Kecamatan Hatonduhan, Tanah Jawa, Jawa Maraja Bahjambi dan Huta Bayuraja.

Sesuai surat penerbitan Banwaslu Kabupaten Simalungun beberapa waktu lalu, Pengawas Pemilu Kecamatan sudah di tetapkan, ini artinya tahapan pemilihan kepala daerah sudah di mulai.

Terkhusus Panwascam dapil V, Selasa (07/01/2020) sebelum tengah hari, para pengurus Panwascam Dapil V  sambangi Kapolsek Tanah Kawa juga Danramil 10 Balimbingan.

Kehadiran Panwascam Dapil V Di Kantor Polsek Resort Tanah Jawa di sambut baik penuh keakraban oleh Kapolsek Tanah Jawa Kompol J Purba, juga Kapten P. Tambunan Danramil 10 Balimbingan, Untuk silatuhrahim dan berkoordinasi, saling bersinergi menyukseskan pemilihan kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Simalungun yang hanya menghitung bulan. 

Patar Pandiangan, salah satu anggota Panwascam Kecamatan Tanah Jawa, kepada awak media ini menjelaskan," Kunjungan kami di Kapolsek Tanah Jawa dan Danramil 10 Balimbingan untuk berkomunikasi juga menyerahkan sof copy SK Pengurusan Panwascam khususnya Dapil V, tahapan ini harus kami lakukan untuk melaksanakan arahan dari Banwasluh, kita ingin Sinergitas kepolisian dan TNI kepada Pengawas pemilu harus sejalan, untuk memciptakan pemilu yang Jurdil, tutur Pandiangan. 

"Pimilihan Kepala Daerah Khususnya Bupati  Simalungun, akan kita laksanakan di bulan september mendatang, ujar Pandiangan, untuk menghasilkan Pemimpin yang berkualitas, sesuai keinginan rakyat Simalungun, kerjasama antar pihak sangat butuhkan, kita tak bisa menampik, penyimpangan dan pelangaran pemilu pasti ada, terutama saat kampaye nanti, kata pandiangan.

"untuk itu, sambungnya, Panwas memiliki peranan penting untuk meminimalisir kecurangan dan pelanggaran pemilu, apalagi Banwasluh sudah mengintruksikan tentang pelanggaran Money Politik (politik uang) yang sudah membudidayakan di tengah masyarakat, tentunya pesan dan saran Kapolsek dan Danramil akan kita jalankan sesuai aturan yang berlaku, ucap Pandiangan 

Simalungun tahun ini akan menjadi peserta Pilkada, artinya rakyat Simalungun akan menentukan Bupati sebagai induk kepemimpinan di daerah, Panwascam harus punya legalitas dan keberanian saat mengawal pemilu, agar pemimpin yang tetpilih benar-benar sesuai dengan harapan, bukan hanya mengandalkan pinansial yang besar dengan membeli suara rakyat, kesuksesan Pilkada tak terlepas dari tugas dan fungsional Panwascam. (Sugianto Aziz)
Komentar

Berita Terkini